SOLOPOS.COM - Seorang anggota Moss, Sutarno, 23, diambil darahnya oleh petugas dari PMI Sukoharjo dalam acara donor darah di Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Sukoharjo, Minggu (25/11/2012). (JIBI/SOLOPOS/Ivan Andimuhatrom)

Seorang anggota Moss, Sutarno, 23, diambil darahnya oleh petugas dari PMI Sukoharjo dalam acara donor darah di Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Sukoharjo, Minggu (25/11/2012). (JIBI/SOLOPOS/Ivan Andimuhatrom)

SUKOHARJO – Moss (Motor Custom Sport Sukoharjo) melakukan bakti sosial (baksos) dengan menggelar donor darah di Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Sukoharjo, Minggu (25/11/2012). Mereka bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sukoharjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Moss, Joko Anggoro, 26, yang lebih dikenal dengan nama Cimot, kepada Solopos.com, Minggu, mengungkapkan acara bakti sosial adalah agenda rutin yang dilakukan klub motornya. Pada kesempatan itu, pihaknya menggelar donor darah untuk menambah stok darah di kantung darah PMI Sukoharjo.

Ia menambahkan, Moss juga bekerja sama dengan Biker Independent Touring Club (BITC) Solo dalam penyelenggaraan acara yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB itu. Dalam pelaksanaan, kata dia, pendonor yang lolos seleksi berjumlah 25 orang. Jumlah itu lebih banyak dari target panitia yang hanya menargetkan 20 orang pendonor.
“Beberapa anggota Moss turut serta mendonorkan darah mereka. Warga sebenarnya juga kami undang dalam acara ini,” kata dia.

Seorang anggota Moss, Sutarno, 23, mengatakan kepada Espos, proses donor darah sudah biasa buatnya. Donor hari itu adalah kali ke tiga mahasiswa Universitas Veteran (Univet) Sukoharjo itu menjalani donor darah. “Enggak ada persiapan khusus. Tadi cuma sarapan sebelum datang kemari,” kata warga Nguntoronadi, Wonogiri itu.

Pendonor lain, Murjoko, 30, warga Jl Kalimantan Sukoharjo, mengatakan berinisiatif ikut untuk menyemarakkan acara yang digelar Moss karena kegiatan dilakukan di tempat ia bekerja. “Saya sebenarnya libur. Tetapi saya ke kantor untuk ikut donor darah,” kata penyiar RSPD Sukoharjo itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya