SOLOPOS.COM - Ilustrasi (www.affirmativeriskmgmt.com)

Ilustrasi (www.affirmativeriskmgmt.com)

JAKARTA – Papua diguncang gempa berkekuatan 7,2 Skala Richter, Sabtu (6/4/2013). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Wilayah V Jayapura menginformasikan gempa tersebut terjadi di 56 km timur laut Kabupaten Tolikara, pukul 11.42 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hingga saat ini, belum ada informasi kerusakan atau korban jiwa.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengkonfirmasi berita tersebut. “Telah terjadi gempa bumi dengan 7,2 kekuatan SR di Papua pada Sabtu (6/4/2013) pada pukul 11.42 WIB,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

BNPB menyatakan bahwa gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Pihaknya mengungkapkan juga akan segera melaporkan dampak dari gempa tersebut.

Pusat gempa berada 3,20 derajat lintang selatan dan 138,75 derajat bujur timur, dan berada 56 kilometer timur-laut dari Kabupaten Tolikara, Papua, atau 92 kilometer timur-laut dari Kabupaten Lanny Jaya, Papua. “Pusat gempa di darat pada kedalaman 173 kilometer,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya