SOLOPOS.COM - Papan petunjuk di Stasiun Purwosari, Kota Solo, Jateng. (Facebook-Kota Solo)

Solopos.com, SOLO — Stasiun Purwosari merupakan salah satu stasiun kereta api (KA) sibuk dan padat di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng). Namun, salah satu fasilitas di stasiun KA tersebut, yakni papan petunjuk, justru membuat bingung.

Salah satu papan petunjuk bertuliskan "Kedatangan" terdapat terjemahan dalam bahasa Inggris, yakni "Departure". Padahal, kedatangan dalam bahasa Inggris adalah arrival, sedangkan departure berarti keberangkatan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Foto yang menunjukkan salah satu petunjuk di Purwosari Solo itu tak pelak viral di media sosial setelah diunggah di halaman Facebook Kota Solo, Jumat (3/1/2020).

"Kedatangan kui Bahasa Inggrise apa lur? Buka kamus gak ketemu, di Stasiun Purwosari bingung aku," tulis si pengunggah foto.

Tak foto viral papan petunjuk di Stasiun Purwosari Solo itu menjadi ejekan warganet. Banyak yang menuding pihak KAI tak memperhatikan detail seperti pada foto viral itu.

"Padahal SDM-nya itu putra putri terbaik bangsa, dari lulusan perguruan tinggi ter-akreditasi A tapi kok enggak bisa bahasa inggris ya," tulis pengguna akun Facebook Yudistira Imadoni.

"Saya sebagai turis mancanegara dari Negara Wakanda sangat bingung," sindir pengguna akun Facebook Zein Rofiq Fachruddin.

Foto viral itu kemudian ramai ditautkan ke akun media sosial milik KAI. Namun belum ada respons dari pihak terkait soal salah tulis tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya