Papan zona parkir di Jl. Ir Sutami, Kecamatan Jebres, Solo, Jateng. (Solopos-Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Juru parkir (jukir) di Jl. Ir Sutami, Kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah (Jateng), tepatnya di depan Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) bingung dengan penerapan zona parkir di kawasan tersebut. Pasalnya, karcis yang dibawa jukir di kawasan tersebut menggunakan zona C sedangkan papan daftar tarif parkir yang dipasang tertulis zona E.

Perbedaan tersebut membuat pengguna jasa parkir melontarkan protesnya kepada juru parkir di kawasan Jl. Ir Sutami. Hal ini lantaran adanya perbedaan tarif parkir mobil zona C senilai Rp3.000 dengan zona E senilai Rp1.500.

jukir di kawasan Jl. Ir Sutami, Joko Santoso, mengatakan jika dia mendapatkan protes dari para pengguna jasa parkir. "Tadi banyak yang protes kepada saya karena papannya bertulis tarif zona E untuk mobil Rp1.500, sedangkan saya tarik tarif sama di karcis yang nilainya Rp3.000 karena karcis zona C," bebernya, Kamis (6/6/2019).

Kepastian penerapan zona di lahan parkir khusus mobil tersebut menurutnya membuatnya kebingungan untuk menarik tarif kepada pengguna jasa parkir. "Saya juga belum tahu yang benar yang mana. Tadi sempat ada petugas dishub datang saya langsung sampaikan keluhan saya," imbuh dia.

Terpisah, Kasi Parkir Khusus dan Umum Dishub Solo, Henry Satya, mengatakan zona parkir yang diterapkan di Jl. Ir. Sutami, Jebres, menggunakan zona E. Kesalahan tersebut menurutnya karena jukir salah mengambil karcis yang ada di kantor Dishub Solo.

"Itu yang benar zona E. Karena di Jl. Ir Sutami kami terapkan zona itu. Kemungkinan salah ambil karcis. Karena sebelumnya kami minta ambil sendiri karcis di kantor. Kami akan segera tindak lanjuti agar tidak terjadi kesalahpahaman," ungkap Henry.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten