SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Panwaslu Solo melakukan evaluasi dengan jajaran Panwascam soal pelaksanaan Pilkada, Rabu (28/4). Rencananya, Panwaslu akan melaporkan hasil pelaksanaan Pilkada Solo ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Ketua Panwaslu Solo Sri Sumanta mengatakan, semua Panwascam akan melaporkan hasil pengawasan mulai dari masa tenang hingga rekapitulasi perhitungan suara.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

“Untuk yang kampanye sudah dievaluasi. Jadi ini evaluasi untuk masa tenang, pemungutan suara hingga rekapitulasi,” ungkap Sumanta di ruang kerjanya.

Dia menyatakan, dari evaluasi yang dilakukan akan ada catatan-catatan dari masing-masing Panwascam. Selain itu, lanjut dia, juga masih dimungkinkan adanya laporan pelanggaran dari Panwascam mulai masa tenang.

“Ini kan ada laporan tertulis dan lisan. PPL melaporkan ke Panwascam dan Panwascam ke kami dan nanti kami lapor ke Bawaslu. Selain itu, juga ada hasil rekapitulasi suara,” kata dia.

Sumanta menyatakan, rencananya Panwaslu akan melaporkan tahapan Pilkada Solo dari tahap awal sampai rekapitulasi ke Bawaslu, Sabtu-Senin (1-3/5). Laporan itu lakukan bersamaan dengan rapat koordinasi (Rakor) Panwaslu secara nasional.

dni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya