SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemeriksaan katarak. (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi)

Solopos.com, SOLO — Rumah Sakit (RS) Panti Waluyo Solo menggelar operasi katarak gratis kali kelima untuk 36 pasien, Minggu (30/3/2014). Operasi katarak gratis rutin diadakan RS Panti Waluyo beberapa tahun terakhir. Operasi gratis terhadap selaput pada mata itu digelar atas kerja sama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) Cabang Solo dan PT Sidomuncul.

Ketua Panitia program operasi katarak gratis, Titis Pamungkas, mengatakan program diselenggarakan membantu program pemerintah mengurangi penderita katarak di Indonesia. Titis menjelaskan sebanyak 106 calon pasien mendaftarkan diri tetapi tidak semua dapat dikerjakan. Hanya 36 orang yang lolos screening untuk operasi. “Pendaftar dari Tangerang, Ngawi, Soloraya, dan lain-lain. Operasi dilaksanakan pukul 07.00 WIB-17.00 WIB,” kata Titis melalui siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (31/3/2014).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya