SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI — Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Soloraya memantau stok elpiji tabung 3 kg di beberapa kecamatan di Kabupaten Wonogiri, Kamis (18/4/2013). Hal itu untuk menindaklanjuti informasi kelangkaan elpiji tersebut di wilayah Wonogiri Selatan.

“Hari ini, kami mengecek stok elpiji tabung 3 kg di wilayah Wonogiri Selatan yang dikabarkan masih langka. Kami memantau wilayah Pracimantoro, Baturetno dan Giriwoyo. Mayoritas stok di pangkalan masih tersedia dengan harga Rp14.500/tabung hingga Rp15.000/tabung,” kata Kabid Elpiji 3 Kg Hiswana Migas Soloraya, Budi Prasetyo, saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, lanjut dia, ada salah satu toko di wilayah Baturetno yang stoknya kosong. “Dari pantauan kami, ada salah satu toko di Baturetno yang stoknya kosong. Tapi, toko itu menjual ke pelanggan yang tidak berhak. Sebab, kami melihat mobil berpelat nomor AE [Madiun], yang membeli elpiji bersubsidi di toko itu,” ujarnya.

Menurutnya, pembeli tersebut membeli dalam jumlah besar yakni 10-15 tabung. Ia menyatakan walaupun wilayah itu berada di perbatasan, hal itu tidak diperbolehkan karena ada kuota di masing-masing daerah.

“Sebenarnya, hal itu tidak boleh. Tapi, karena belum ada aturan, maka itu menjadi kendala kami untuk memberi sanksi. Padahal, itu sangat mempengaruhi berkurangnya stok di daerah,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya