SOLOPOS.COM - Ilustrasi kemacetan (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, BOYOLALI–Memasuki H+1 Lebaran lalu lintas di Boyolali mulai ramai. Menurut pantauan solopos.com, Selasa (29/7/2014) di sejumlah ruas terdapat kepadatan arus.

Berbeda dengan hari H Lebaran yang sedikit lengang pada H+1 ini terjadi kepadatan arus sepanjang satu kilometer di Jl. Pandanaran no 211 sampai Pasar Suggingan Boyolali. Kepadatan di dominasi kendaraan pribadi roda empat dan roda dua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut seorang petugas di Pos Pengamanan (Pospam) Pasar Boyolali Kota kepadatan ruas jalan di Boyolali kota diperkirakan karena masyarakat ingin keluar bersama keluarga, baik untuk rekreasi ataupun sekadar makan bersama di rumah makan.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara di Pospam Terminal Sunggingan petugas kembali memberlakukan sistem buka tutup arus. Seperti sebelumya, pemeberlakuan sistem tersebut untuk mengurangi volume kendaraan di kota agar tidak menimbulkan kemacetan. “Sistem buka tutup itu melihat situasi dan kondisi, kalau padat ya pengendara kami alihkan ke jalur lingkar utara,” kata Kapospam Terminal Sunggingan, AKP A. Agung Gede Oka, saat ditemui solopos.com di lokasi, Selasa (29/7/2014)

Agung memperkirakan padatnya kendaraan pada H+1 ini karena masyarakat hendak berekreasi dengan keluarga, atau sekadar silaturrahmi dengan keluarga yang ada di Boyolali. Menurutnya mayoritas kendaraan berasal dari lokal Soloraya. “Kendaraan mayoritas daerah lokal saja seperti Semarang, Klaten dan Soloraya. Mungkin mau berekreasi di sini atau mengunjungi keluarga yang ada di sini, kan masih ahri Lebaran,” lanjut dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya