SOLOPOS.COM - Bupati Klaten, Sri Mulyani, saat mengunjungi Pospam Prambanan, Sabtu (23/5/2020) malam. (Solopos-Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Bupati Klaten Sri Mulyani memantau arus lalu lintas sepanjang jalan Solo-Jogja di Klaten yang sepi atau lengang, Sabtu (23/5/2020) malam. Sri Mulyani memimpin Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Klaten memantau Pospam Terpadu Lebaran dan Covid-19 di Prambanan.

Pemkot Solo Tak Gelar Salat Idulfitri, Tiadakan Takbir Keliling

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sepanjang pemantauan, Sri Mulyani mengakui arus lalu lintas di Klaten sangat lengang di jalan Solo-Jogja. Berdasarkan pantauan Solopos.com, Sri Mulyani sempat memberikan bingkisan ke petugas yang berjaga di Pospam di Prambanan tersebut.

Salat Idulfitri di Alun-Alun Batal, Sikap Bupati Karanganyar Jadi Sorotan

Selain memantau di Prambanan, bupati juga direncanakan memantau pos yang sama di Jatinom dan Alun-alun Klaten. Seperti di Prambanan, jalan Solo-Jogja di sekitar Alun-Alun Klaten juga sepi.

Meski Batal, Bupati Klaim Salat Id Alun-Alun Karanganyar Sesuai Ketentuan

"Arus lalu lintas tahun ini sangat lengang. Sangat berbeda dengan momentum Lebaran di tahun-tahun sebelumnya. Penurunan volume kendaraan turun signifikan," kata Sri Mulyani, saat ditemui wartawan di Prambanan, Sabtu malam.

Lagi! ABK Indonesia di Kapal China Terlantar dan Meninggal Dunia

Hal senada dijelaskan Kasatlantas Polres Klaten, AKP Bobby Anugrah Rachman, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo. Situasi arus lalu lintas di Klaten khususnya jalan Solo-Jogja diprediksi akan terus lengang pascaLebaran 2020.

Salat Idulfitri Berjamaah di Karanganyar Batal, Bupati Khutbah di Rumah

Hal itu terkait dengan gencarnya sosialisasi larangan mudik dari pemerintah di tengah pandemi Covid-19. Di samping itu, masyarakat menyadari pentingnya menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

Takut Covid-19, Siti Fadilah Supari Tak Mau Kembali ke Rutan

"Angka penurunan volume kendaraan dibandingkan Lebaran tahun sebelumnya bisa mencapai 80 persen," kata AKP Bobby tanpa menyebutkan angka rinci penurunannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya