SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO: Tim peneliti RAND dari Bank Dunia hari ini, (25/5),
mengunjungi Kulonprogo guna memastikan ketepatan sasaran dana PNPM
Mandiri Perkotaan (PNPM-MP). Bantuan tersebut telah diberikan melalui 29
Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) di 99 se-Kulonprogo. Tim tersebut
telah berada di Kulonprogo selama tiga hari, 23-25 Mei.

Dua desa yang dikunjungi oleh tim RAND adalah Desa Ngestiharjo dan Desa Triharjo, yang keduanya berada di wilayah Kecamatan Wates.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Di Desa Triharjo, empat orang dari perwakilan tim Bank Dunia, yakni Bonnie Walter, Nicolas Burger, Francisco Perez-Arce, dan Juliana Wilson melakukan beberapa agenda. Diantaranya adalah wawancara langsung dengan beberapa warga miskin di Desa Triharjo.

Koordinator BKM Triharjo Joko Susilo mengatakan, kedatangan keempat peneliti RAND tersebut memang dalam rangka monitoring dana PNPM-MP. Dijelaskannya, selama tiga tahun periode kepengurusan, yakni dari tahun 2008-2011, BKM Triharjo mendapatkan dana total sebesar hampir Rp1 miliar. Sebanyak 70 persen di antaranya digunakan untuk pembangunan infrastruktur, 10 persen dana sosial dan sisanya adalah dana bergulir yang tahun ini mencapai Rp205 juta.(Harian Jogja/Arif Junianto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya