SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (Crash.net)

Solopos.com, SOLO — Pembalap F1 Indonesia, Rio Haryanto, yang dijuluki crazy rich asal Solo, Jawa Tengah, ternyata pernah menerima gaji hingga miliaran rupiah per tahunnya.

Dilansir ESPN, gaji tahunan Rio Haryanto berada di angka Rp2,4 miliar pada 2016 lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski begitu, gaji sebesar itu ternyata jauh lebih kecil dibandingkan dengan rekannya dari Jerman, Pascal Wehrlein, yang memperoleh gaji sebesar 500 ribu Euro atau sekitar Rp7 miliar.

Baca Juga:  Viral Wanita Bagi-bagi Nasi Kotak, Isinya Enggak Terduga

Sementara itu, untuk pembalap F1 yang paling tinggi adalah Lewis Hamilton. Dia mendapatkan gaji sebesar 32 juta Euro atau setara Rp454 miliar pada 2016.

Walaupun menerima gaji yang kecil dibandingkan dengan rekan-rekannya, pria berusia 28 tahun yang dijuluki crazy rich asal Solo ini juga mendapatkan penghasilan dari bisnis yang ia geluti.

Baca Juga:  Ini Dia Tonny Sumartono, Suami Menkeu Sri Mulyani yang Jarang Disorot

Bisnis Crazy Rich Asal Solo

Ia terjun ke dunia bisnis milik keluarganya, yakni produsen alat tulis di Solo. Sang ayah, Sinyo Haryanto merupakan pemilik dari perusahaan tersebut.

Untuk terjun di dunia bisnis, Rio Haryanto juga telah mempersiapkan semuanya, termasuk mengambil kuliah jurusan bisnis di Universitas FTMS Global Singapura dan lulus 2014 sialm.

Baca Juga:  Ternyata Cuma Segini Biaya Pembangunan Sirkuit Mandalika di Lombok

“Setelah tak turun di F1 2016, saya terus mencari peluang untuk kembali ke dunia balap. Akan tetapi, selain itu saya juga fokus menjalankan bisnis keluarga,” ucap dia pada 2019 silam, seperti dilansir Suara.com.

Sebagai informasi, pada 2008, Rio Haryanto yang juga dikenal sebagai crazy rich asal Solo mulai dikenal sebagai pembalap mobil profesional.

Baca Juga: Makanan Penyebab Kanker Usus, Seperti yang Dialami Komedian Qomar

Di tahun itu, dia mengikuti ajang balapan, mulai dari Asian Formula Challaenge, Formula Asia 2.0 dan BMW Pasific. Berbagai capaian karier di dunia balapan ia peroleh, termasuk berhasilnya Rio Haryanto di ajang balapan bergensi F1 pada 2016.

Baca Juga: Masih Pro Kontra, Apa Hukum Suami Menyusu kepada Istri dalam Islam?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya