SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Salah satu keanehan dalam kasus pembunuhan keluarga Daperum Nainggolan alias Gaban adalah reaksi anjing yang dipelihara di rumah itu saat pelaku beraksi. Anjing jenis Mongrel itu tak menggonggong saat seluruh tuannya dibunuh, Selasa (13/11/2018) dini hari, karena memang tak ada orang asing yang datang ke rumah itu.

Terduga pembunuh Gaban Nainggolan dan istrinya Maya Ambarita, 37, serta kedua anak mereka Sarah Nainggolan, 9; dan Arya Nainggolan, 7; adalah kerabat mereka sendiri bernama Haris Simamora. Karena itulah, anjing peliharan Gaban tidak menggonggong saat terjadi pembantaian tersebut. Padahal, menurut tetangga, anjing itu selalu menggonggong bila melihat orang asing.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

”Anjing Pak Gaban selalu menggonggong kalau melihat orang asing. Selasa dini hari itu, saya sempat mendengar anjingnya menggonggong tapi sebentar, setelah itu tak lagi terdengar,” kata Jimmy, Rabu (14/11/2018), dilansir Suara.com.

Jimmy menuturkan ibu-ibu sekitar rumah korban juga mengakui mendengar anjing peliharan keluarga tersebut menggonggong saat malam kejadian. Kamis (15/11/2018), Haris Simamora ditangkap aparat kepolisian karena diduga membunuh keluarga Gaban Nainggolan.

Haris sendiri adalah adik dari Maya Ambarita. Artinya, Haris membunuh kedua kakak serta dua keponakannya sendiri. Seusai membunuh keluarga Gaban, Haris Simamora sempat ke klinik daerah Cikarang, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, jari telunjuk Haris Simamora terluka. “HS ini ada luka di jari telunjuk tangan,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Kamis (15/11/2018).

Haris Simamora ke Klinik pukul 05.00 WIB. Jarak klinik dengan indekos tempat dia tinggal sekira 500 meter. Di klinik itu, Haris Simamora mengaku terluka karena terjatuh. Seorang perawat yang menanyakan itu. “Ditanya perawat, HS mengaku jatuh,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya