SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, GELSENKIRCHEN – Belanda sukses menahan imbang Jerman dalam lanjutan UEFA Nations League. Hasil tersebut membuat De Oranje lolos ke babak semifinal.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Selasa (20/11/2018) dini hari, kedua tim bermain imbang 2-2. Jerman mampu unggul dua gol lebih dulu. Timo Werner dan Leroy Sane mampu membawa Jerman unggul di 19 menit pertama.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Belanda pun pada akhirnya bisa menyamakan kedudukan secara dramatis. Mereka memperkecil kedudukan pada menit ke-85 melalui Quincy Promes. Gol penyama pun baru bisa dilesakkan pada masa injury time babak kedua melalui kapten Virgil van Dijk.

Hasil tersebut membuat Belanda menjadi juara Grup 1 mengunggulu Jerman dan Prancis. Mereka berhak lolos ke semifinal UEFA Nations League bersama Swiss, Portugal, dan Inggris. Pelatih Belanda Ronald Koeman puas dengan kelolosan timnya itu.

Koeman memuji daya juang Belanda saat melawan Jerman. “Tim menunjukkan karakter. Kami terus berusaha. Saya rasa kami tidak bermain baik,” ujar Koeman seperti dikutip dari Uefa.com.

“Mungkin di fase seperti ini, terlalu melelahkan bermain dua laga dalam periode yang pendek menghadapi tim-tim berkualitas tinggi. Jangan lupakan bahwa Jerman itu tim yang luar biasa, bahkan lebih baik ketimbang Prancis,” sambungnya.

“Tapi kami juga menunjukkan bahwa kami bisa bangkit ketika menghadapi lawan sekuat ini,” tutup Koeman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya