SOLOPOS.COM - Dua alat beratt mulai melakukan proses evakuasi, setelah beberapa jam dihentikan. Kamis (18/6/2015). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Pantai Sadranan longsor sepekan lalu, kini wisatawan mulai berdatangan lagi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HSNI) Gunungkidul Rujimanto mengatakan, usai longsor pekan lalu, kondisi di Pantai Sadranan sudah kembali berangsur-angsur normal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Para pedagang sudah mulai beraktivitas seperti biasa. Sementara itu, kerumunan orang yang ada di sekitar lokasi saat kejadian, kini tak terlihat lagi. “Sudah berjalan seperti biasa,” kata Rujimanto, Senin (22/6/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Hal senada juga diungkapkan Ketua Kelompok Sadar Wisata di Pantai Sadranan Wasdiyo. Menurut dia, kondisi saat ini suadh berangsur-angsur normal. Para wisatawan juga sudah mulai melakukan kunjungan, meski saat ini memasuki bulan puasa.

“Terkadang masih ada warga yang ingin melihat kondisi di sekitar reruntuhan, tapi banyak juga warga yang ingin murni bertamasya,” kata Wasdiyo.

Menurut dia, untuk memeringati musibah itu, warga sekitar sudah melakukan doa tahlil di sekitar. Hari ini, rencananya warga kembali melakukan doa beserta tabur bunga sebagai peringatan tujuh hari kejadian.

“Besok [hari ini] tabor bunga dilakukan sekitar pukul 15.30 WIB. Setelah shalat tarawih, kami lanjutkan doa wiridan di lokasi,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya