SOLOPOS.COM - Pantai Jujugan Wonogiri. (Istimewa/idntrip.com).

Solopos.com, WONOGIRIPantai Jujugan merupakan salah satu dari sekian banyak pantai di Wonogiri yang tersembunyi di antara tebing karang. Pantai Jujugan berlokasi di Desa Klampeyan, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Dilansir dari laman idntrip.com, Kamis (24/11/2022), Pantai Jujugan Wonogiri adalah pantai yang memiliki pasir putih dan batuan karang. Batuan karang akan terlihat sangat jelas saat kondisi pantai sedang tenang dan surut. Perpaduan antara ombak yang berkejaran, pasir putih dan langit yang biru bak lukisan yang nyata sangat menakjubkan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Destinasi ini dikenal akan pantainya yang kecil dengan dataran landainya hilang saat ombak pasang. Tempat ini di dominasi spot tebing yang wilayah landainya diapit dua tebing menjorok ke arah laut.

Pantai Jujugan Wonogiri menjadi pantai tapal batas antara wilayah perbatasan Kabupaten Wonogiri dengan Kabupaten Gunungkidul. Pantai Jujugan buka setiap harinya selama 24 jam penuh, jadi Anda bisa mengeksplorasi wisata ini dengan sepuasnya.

Meskipun tiket masuknya gratis, tapi Anda harus menjaga kebersihan pantai ini. Pantai Jujugan harus dijaga kelestarian alamnya.
Jika ingin berkunjung, pastikan cuacanya mendukung. Pemandangan pantai dan sekelilingnya tak nampak cantik jika cuaca sedang tidak bersahabat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya