SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Abidjan--Tim Piala Dunia Pantai Gading sangat berharap kinerja adan performa timnya akan mengalami peningkatan saat untuk pertama kalinya ditanggani pelatih baru mereka Sven-Goran Eriksson pada Minggu (16/5). Mereka berharap pelatih asal Swedia ini bisa memperbaiki penampilan tim Pantai Gading setelah terpuruk pada Piala Afrika lalu.

Mantan pelatih Timnas Inggris ini ditunjuk menanggani pantai Gading menggantikan pelatih sebelumnya Vahid Halihodzic pada februari lalu setelah tim Gajah Afrika tersingkir dari tim Alegria pada Turnamen Continental, Januari lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami akan mulai melakukan pertemuan bersama seluruh pemain, terutama para pemain yang sudah usai membela klubnya di liga Eropa pada 16 Mei nanti. Kemudian mereka akan bergabung di tim untuk menjalani persiapan terakhir pada 23 Mei mendatang,” jelas Presiden FIF Jacques Anouma seperti dilansir Reuters.

Tim Pantai Gading sendiri dijadwalkan akan menggelar berbagai rangkaian laga uji coba antara lain menghadapi Switzerland, lalu kemudian akan menjalani laga persahabatan melawan Paraguay dan Jepang.

Saat memilih ke-29 pemain yang akan dibawanya ke Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan di Abidjan, Selasa (12/5) lalu, Eriksson dengan tegas meminta para pemainnya untuk meningkatkan kinerja dan penampilan mereka untuk bermain di tim.

Sementara itu, Anouma sendiri merasa yakin bahwa timnya akan berpeluang besar untuk lolos dari fase grup di Piala Dunia 2010 meskipun tim Pantai Gading berada di grup neraka. Tim Gajah Afrika yang diperkuat striker andalannya Didier Drogaba pada Piala Dunia 2010 ini berada di grup D bersama Brazil, Portugal dan Korea Utara.

“Kami memimpikan prestasi yang membanggakan, namun kenyataan seringkali berbeda. Pada Piala Dunia nanti ada 32 tim yang saling berlaga tapi hanya satu tim yang berhasil mengangkat piala. Jadi kami akan berusaha sebagai salah satu tim yang berusaha mewujudkannya. Kami berharap bisa terus melaju hingga puncak,” imbuh Anouma.
m89

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya