SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)--Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) memberikan 55 rekomendasi terkait kinerja Bupati selama tahun 2009. Pansus juga memberikan sejumlah catatan tentang kinerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD) sepanjang tahun 2009.

Catatan dan rekomendasi tersebut disampaikan Pansus LKPj dalam Sidang Paripurna di Gedung Dewan, pekan lalu. Pelaksanaan program bidang pendidikan dan kebudayaan mendapatkan perhatian tersendiri dengan mendapatkan tujuh catatan dan enam rekomendasi. Wakil Ketua Pansus LKPj, Fathurrahman saat dijumpai Espos, Sabtu (1/5),
menilai, banyak sekolah tidak siap menghadapi persaingan dengan sekolah berstandar nasional (SBN) dan sekolah berstandar internasional (SBI).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di samping itu, menurut dia, sejumlah program pendidikan belum sesuai dengan arah kebijakan pembangunan pendidikan, terbukti belum ada kegiatan yang mengarah pada sasaran pendidikan <I>life skill<I>.

“Oleh karenanya kerja sama di bidang pendidikan dengan pihak ketiga, yakni Pasiad Turki perlu ada evaluasi dan perbaikan. Kerja sama tersebut menyerap anggaran pendapatan dan belanja daerah yang cukup besar. Kerja sama itu mestinya melibatkan DPRD, bukan berjalan sendiri. Kami mengusulkan adanya aturan mengenai syarat, ketentuan dan pembiayaan SBI dan non-SBI,” tegas anggota Dewan asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

trh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya