SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA-Jelang laga perdana Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2012/2013 menjamu Persik Kediri di Stadion Mandala Krida, 11 Februari mendatang, panpel pertandingan PSIM terus memfokuskan diri pada persiapan dan keamanan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Panpel PSIM, Sukamto mengatakan faktor keamanan masih menjadi pekerjaan rumah pihaknya. Dalam beberapa laga ujicoba yang dilakoni Laskar mataram lalu, sempat terjadi kerusuhan antar suporter, kendati tidak menimbulkan korban.

“Apalagi, laga perdana kami nanti, rencananya akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi,” katanya, Minggu (3/2/2013).

Panpel, lanjut dia, selama tiga hari, terhitung sejak Minggu-Selasa (3-5/2), secara bergantian memaksimalkan komunikasi dengan dua kelompok suporter pendukung PSIM, yakni Brajamusti dan The Maident, serta pihak yang berwajib.

Setelah itu, Rabu (6/2), pihaknya akan menggelar pertemuan secara bersama ketiga pihak.  Dalam pertemuan itu, kedua belah suporter akan diminta untuk menyepakati pakta perdamaian yang isinya adalah komitmen untuk menjaga ketertiban baik di dalam maupun di luar stadion.

“Besok [4/2], kami undang rekan-rekan media di Rumah Makan Dapur Manado untuk menghadiri pertemuan antara panpel dengan pihak kepolisian,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya