SOLOPOS.COM - Paulus Haryoto (Dok.SOLOPOS)

Paulus Haryoto (Dok.SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Panitia penyelenggara (Panpel) pertandingan akhirnya mencabut keputusan walk out (WO) yang diberikan kepada kubu Persipura Jayapura.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Setelah melalui tahap negosiasi panjang, Panpel berencana menggelar laga Persipura Jayapura melawan Persisam Samarinda dalam kompetisi SCTV Cup di Stadion Manahan, Jumat (28/10/2011) pukul 19.00 WIB.

Sesuai jadwal pertandingan, mestinya Persipura Jayapura melawan Persisam Samarinda di hari pertama, Selasa (25/10/2011). Oleh karena mengalami kendala teknis, Persipura terlambat tiba di Kota Solo.

Anak asuh Jackson F Thiago terkendala tiket yang menyebabkan terjadinya penundaan penerbangan rute Papua-Jakarta-Solo. Atas kejadian tersebut, Panpel telah mengganjar tim Mutiara Hitam julukan Persipura dengan kekalahan WO. Dengan demikian, Persisam berhak mengantongi poin 3.

Belakangan diketahui, kebijakan Panpel tersebut ditentang kubu Persipura Jayapura. Jackson F Thiago menginginkan laga melawan Persisam Samarinda tetap digelar. Munculnya kendala teknis saat penerbangan sama sekali tak diinginkan kubu Persipura Jayapura.

“Setelah kami berkoordinasi, akhirnya disepakati, pertandingan Persipura vs Persisam digelar besok (hari ini-red). Kesepakatan itu juga sudah disetujui kedua kubu. Kedua kubu justru menginginkan pertandingan. Karena laga itu digelar, Persipura otomatis tak jadi di-WO,” kata ketua Panpel turnamen, Paulus Haryoto, saat ditemui Espos di Stadion Manahan, Kamis (27/10/2011).

Pelatih Persisam Samarinda, Daniel Rukito, menganggap perlu meladeni tantangan Persipura. Selain sebagai ajang mengukur kemampuan diri, laga melawan tim kebanggaan warga Papua itu juga ditujukan sebagai ajang pemanasan sebelum kompetisi liga di Indonesia bergulir.

“Kami setuju dengan pertandingan besok. Persipura adalah tim terbaik. Kami butuh uji coba di sini,” katanya.

Sebelumnnya, Jackson F Thiago mengaku kesal dengan kebijakan Panpel pertandingan yang me-WO timnya. Hal itu sangat mengecewakan timnya karena sudah jauh-jauh datang ke Kota Solo untuk mengikuti kompetisi SCTV Cup.

(pso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya