SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Mandulnya kinerja lini depan PSS Sleman membuat manajemen panik dan langsung bertindak cepat. Striker asing, Henry Joel Bassoubeck didatangkan.

Dari lima laga yang sudah dijalani Fahrudin dan kawan-kawan, lini depan PSS baru menghasilkan dua gol yang dicetak striker asing Charles Orock dalam laga melawan Persipasi Bekasi dan Tri Handoko saat menghadapi Persis Solo. Selebihnya, gol dicetak para pemain tengah.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Dalam laga terakhir menghadapi PSIR Rembang, tanpa kehadiran Charles Orock, lini depan PSS makin tumpul karena tidak membuahkan gol meski mendapat banyak peluang emas.

Henry Joel mulai bergabung dengan PSS dalam latihan di Stadion Tridadi, Senin (30/1) kemarin. Pemain asal Kamerun ini sebelumnya berlaga di kancah persepakbolaan tanah air dengan membela Persigo Gorontalo.

Manajer PSS Rumadi mengakui kedatangan Henry untuk menambah amunisi di lini depan PSS yang masih kesulitan mencetak gol karena selalu kurang sempurna dalam penyelesaian akhir. Pemain ini direkomendasikan Marwan Muhammad, gelandang bertahan yang lama membela Persigo.

Rumadi mengungkapkan Henry bisa saja ikut dibawa ke Cilacap, Jawa Tengah, jika pelatih sudah merekomendasikan serta disetujui manajemen secara keseluruhan. “Bisa sih bisa tapi tergantung rekomendasi dan rapat manajemen,” kata Rumadi saat ditemui di Tridadi.

Manajemen PSS saat ini tengah berburu dengan waktu untuk mendaftarkan Henry mengingat Selasa (31/1) ini merupakan batas akhir pendaftaran pemain. Jika memenuhi syarat, manajemen segera mendaftarkan Henry ke PSSI.

Rumadi optimistis terhadap kapasitas Henry karena pernah bermain di Indonesia dan persoalan International Transfer Certificate (ITC) tidak akan menemui hambatan yang berarti. “Kalau dia sudah lama bermain di Indonesia, saya kira proses pendaftaran akan lancar meski tinggal sehari. Yang penting sudah ada ITC,” tambah Rumadi.

Namun, pelatih Widiyantoro nampaknya masih ingin melihat kemampuan Henry. Dalam latihan Senin sore, Widiyantoro langsung memainkan pemain itu dalam sesi latih tanding antarsesama pemain PSS.

Henry sudah sekitar lima tahun bermain di Persigo Gorontalo. Di setiap musim, dia selalu dipertahankan manajemen tim asal Pulau Sulawesi. Namun, pada musim kompetisi tahun ini, Persigo yang berlaga di Divisi Utama PT Liga Indonesia memutuskan untuk tidak menggunakan jasa pemain asing sehingga striker tersebut berstatus bebas transfer.(HARIAN JOGJA/MG Noviarizal Fernandez)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya