Penumpang pesawat heboh saat melihat tas terbakar di kabin tas (Weibo)

Kebakaran karena power bank bisa segera diatasi.

Solopos.com, GUANGZHOU – Video kehebohan di dalam pesawat saat tas yang dipercaya berisi power bank tiba-tiba terbakar viral di media sosial (medsos). Pramugari mencoba memadamkan api dengan air mineral dalam botol hingga air jus jeruk.

Dilansir Channelnewsasia.com, Minggu (25/2/2018), peristiwa itu terjadi di pesawat maskapai China Southern Airlines penerbangan CZ3539 dari Guangzhou tujuan Shanghai. Dalam video yang menyebar melalui laman Weibo, tampak tas hitam yang diletakkan di kabin tas di atas kursi penumpang terbakar.

Dalam video amatir yang dirilis China Global Television Network (CGTN), Minggu, tampak penumpang sibuk mengambil barang bawaan mereka agar tak terbakar. Setelah itu tampak pramugari mencoba memadamkan api menggunakan air mineral dalam botol hingga air jus jeruk dalam botol. Tampak seorang pria membantu pramugari tersebut.

Akibat peristiwa tersebut, penerbangan CZ3539 harus menunda keberangkatan hingga tiga jam. Pihak maskapai mengganti pesawat dan memberangkatkan penumpang pada Minggu sore pukul 14.53 waktu setempat.

Pemilik tas tersebut ikut diamankan polisi untuk investigasi lebih lanjut. Diketahui power bank di dalam tas tak digunakan saat peristiwa itu terjadi.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten