SOLOPOS.COM - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (tengah) dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian (kanan). (Detikcom-(Audrey Santoso)

Solopos.com, JAKARTA — Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengelilingi gedung DPR di Senayan, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Minggu (20/10/2019) pagi.

Hal itu mereka lakukan demi mengecek kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan personel keamanan telah siap mendukung kelancaran pelantikan presiden dan wakil presiden. "Saya nyatakan bahwa semuanya berjalan lancar, keamanan juga terjaga untuk mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hari ini," ucap Hadi seperti dikutip dari Detik.com.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia bahkan juga sempat menanyai personel keamanan yang tengah berjaga. "Saya mau tanya pada prajurit TNI dan Polri, kekuatan?" kata Hadi kepada pasukan Marinir TNI Angkatan Laut (AL) dan Brimob Polri di lapangan Graha Jala Puspita, Jl RE Martadinata, Jakarta Pusat.

"55 [kekuatan penuh)'," jawab pasukan.

Hadi kembali melontarkan pertanyaan siap atau tidak pasukan membela NKRI lewat pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung DPR RI hari ini. "Siap bersedia," seru pasukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya