SOLOPOS.COM - Ilustrasi elpiji kemasan tabung kapasitas 3 kg (JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, BANTUL-Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Bantul, akan memperbanyak jumlah pangkalan elpiji bersubsidi ukuran tabung tiga kilogram di daerah ini.

“Memang ada wacana memperluas pangkalan, jadi kalau sekarang ini ada sekitar 700 pangkalan, maka akan ditambah, supaya pemerataan elpiji semakin baik,” kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Bantul, Sulistyanto, Minggu (18/5/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Oleh sebab itu, menurut dia, pihaknya akan melakukan inventarisasi daerah di Bantul yang masih belum memiliki pangkalan elpiji tiga kilogram, agar bisa diupayakan pangkalan untuk melayani konsumen daerah itu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kemudian jika ada suatu daerah yang rasio jumlah rumah tangga (konsumen elpiji) dengan pangkalan belum seimbang itu akan ditambah, harapannya dengan tambahan ini tidak ada gejolak di masyarakat,” katanya.

Sementara itu, kata dia, untuk mengantisipasi kekurangan bahan bakar bersubsidi tersebut, pihaknya sudah mengusulkan tambahan pasokan elpiji tiga kilogram per harinya sekitar 17% dari alokasi semula sekitar 19.000 tabung per hari.

“Sudah ada tambahan sekitar 12 persen, yakni dari sekitar 19.000 menjadi 21.000 tabung per hari, kebutuhan idealnya memang sekitar 24.000, namun alhamdulillah sudah ada kenaikan, tapi tetap ajukan terus karena kami mintanya 17 persen,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya