SOLOPOS.COM - Panggung Radiohead yang rubuh (google img)

Panggung Radiohead yang rubuh (google img)

Rencana konser Radiohead di Toronto berakhir petaka. Gara-gara panggung rubuh, seorang pria yang diketahui sebagai teknisi drum band tersebut meninggal dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Insiden tersebut berlangsung di Downsview Park, Toronto pada Sabtu (16/6/2012) waktu setempat. Awalnya semua berlangsung wajar hingga tiba-tiba bagian atas panggung jatuh menimpa para kru yang sedang mempersiapkan konser.

Tiga orang terluka. Sementara sang teknisi drum Scott Johnson yang berusia 33 tahun tak bisa diselamatkan. Demikian dilansir BBC, Senin (18/6/2012).

Panggung rubuh hanya satu jam sebelum pintu konser dibuka untuk publik. Sementara antrean panjang calon penonton sudah memadati area tersebut.

“Jatuhnya panggung terdengar seperti suara kembang api. Saya berbalik dan seluruh bagian atas panggung jatuh, begitu pula dengan kerangka panggung. Sepertinya beberapa menit semua orang ragu-ragu dan tak tahu harus berbuat apa. Setelah itu kami baru tahu seserius apa kejadian tersebut,” ujar saksi mata Alexandra Halbert yang juga bekerja di area panggung.

Radiohead pun langsung membatalkan pertunjukan tersebut demi keamanan. Lewat akun Twitter @radiohead mereka meminta agar calon penonton menjauhi Downsview Park.

Sekitar 40.000 orang direncanakan memadati konser yang sold out itu. Hingga kini polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya insiden yang merenggut korban jiwa itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya