SOLOPOS.COM - Sertijab (ist)

Sertijab (ist)

Semarang (Solopos.com)–Menghadapi kecenderungan perkembangan lingkungan strategis yang penuh dinamika, diprediksi tantangan dan tugas TNI ke depan akan semakin berat. Oleh karena itu, TNI harus tetap solid dan siap operasional.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Demikian disampaikan Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Langgeng Sulistiyono pada acara laporan korps Serah Terima Jabatan (Sertijab) beberapa pejabat Kodam di Serambi Kehormatan Kodam IV/Diponegoro, Watugong, Semarang, Rabu (18/5/2011).

Pada rilis yang diterima Espos, Rabu, melalui Kapendam IV/Diponegoro, Drs Widodo R, Pangdam menyampaikan setiap pergantian jabatan dalam struktur organisasi TNI AD dimaksudkan untuk memberikan penyegaran organisasi serta pembinaan karir melalui variasi penugasan dalam bentuk Tour of Duty dan Tour of Area.

“Dengan pembinaan semacam itu diharapkan setiap perwira akan memiliki wawasan yang lebih luas dan lebih matang dalam menjalankan tugasnya,” imbuh Pangdam.

Jabatan yang diserahterimakan antara lain Asintel Kasdam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Tumino Hadi kepada Letkol Arm Endra Mora Harahap, Kapaldam IV/Diponegoro dari Kolonel Cpl Sigid Witjaksono kepada Kolonel Cpl Saiful Rachiman, Kakabinminvetcaddam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Diman Chardiman kepada Kolonel Inf Herman Hidayat Eko Atmojo.

Selain itu, Dandeninteldam IV/Diponegoro dari Letkol Ananta Wira Indrasari P kepada Letkol Inf Mochamad Takuyasa Wiriawan. Selanjutnya, jabatan Staf Ahli Pangdam IV/Diponegoro Bidang Hukum dan Humaniter diserahterimakan dari Kolonel Inf Budi Heriyanto kepada Kolonel In Armaya Dachnial dan Staf Ahli Pangdam IV/Diponegoro Bidang Ideologi dari Kolonel Inf Guruh Raharja Manaf kepada Kolonel Czi Atmadi Mulyono.

“Kepada pejabat baru, saya berpesan agar para perwira segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi tugas yang baru. Berusaha melanjutkan program kegiatan dan langkah tindakan yang telah dirintis selama ini oleh pejabat lama,” tambah Pangdam.

Pangdam meminta agar pejabat yang baru segera mempelajari secara cermat apa yang harus dilakukan dalam melanjutkan pembinaan di satuan.  Selain itu, imbuhnya, mereka juga harus memahami betul sistem kerja yang utuh, solid dan kompak serta harus diaktualisasikan sepanjang waktu.

(nad/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya