SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Panglima Kodam (Pangdam) IV/Diponegoro, Jawa Tengah, Mayjen (TNI) Budiman akan mempercepat proses pensiun anggota TNI jika ikut dalam proses Pilkada di Wonogiri. Selain itu, anggota TNI juga akan mem-back up pelaksanaan Pilkada di setiap daerah sesuai dengan situasi dan kondisi daerah.

Pernyataan Pangdam disampaikan saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Makodim 0728/Wonogiri, Rabu (26/5). Pangdam yang didampingi jajaran Kodam dan Danrem 074/Warastratama Surakarta Kol (Inf) Abd Rahman sebelum memberikan pengarahan internal kepada anggota Makodim Wonogiri, melakukan silaturahmi dengan Muspida dan tokoh masyarakat Wonogiri di Aula Makodim.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kalau dia (anggota) ikut (Pilkada) otomatis pensiun akan kami proses. Jadi kalau ada anggota TNI yang ikut dalam Pilkada otomatis, proses pensiun akan dipercepat,” ujar Pangdam.

Perlu diketahui proses penjaringan Cabup oleh Koalisi Besar Wonogiri Bersih (KBWB) yang dibangun oleh Partai Golkar, PKS dan Partai Demokrat, saat ini telah merampungkan melakukan penjaringan Cabup dan Cawabup. Dari penjariangan itu muncul satu anggota TNI aktif, yakni mantan Dandim Wonogiri Letkol Suki yang kini bertugas di Korem 072/Pamungkar, DIY.

Bupati Wonogiri H Begug Poernomosidi mewakili Muspida Wonogiri berharap kedatangan Pangdam bisa menentramkan masyarakat Wonogiri, utamanya dalam sisi keamanan.

tus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya