SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, dan Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel, mengajak berbagai kalangan, termasuk pekerja media massa untuk bersama-sama menciptakan situasi guyub, rukun, aman, dan kondusif, di Jateng.

Ajakan itu disampaikan Pangdam dan Kapolda saat menggelar acara Coffee Morning bersama pimpinan media massa se-Jateng di Mapolda Jateng, Selasa (27/8/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kita semua akan memberitakan dengan mengutamakan pemahaman, kualitas hidup masyarakat Jateng, serta memegang teguh kepentingan nasional dalam rangka menjaga NKRI. Selain itu kita juga akan menangkal hoaks, atau berita-berita yang bisa memecah belah persatuan yang telah terbina di masyarakat,” ujar Kapolda dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Rabu (28/8/2019).

Senada diungkapkan Mayjen TNI Mochamad Effendi mengatakan bahwa Kodam IV Diponegoro akan terus membuka ruang komunikasi dengan awak media.

“Bagi kami pemberitaan selama ini tidak ada yang negatif. Kami juga akan terus berusaha untuk tidak ada yang ditutup-tutupi selama berita itu berdasarkan fakta,” tegasnya.

Pangdam menambahkan selama ini Indonesia dikenal keanekaragaman  suku dan budaya. Oleh karena itu, sebagai warga negara wajib menjaga kerukunann.

“Apalagi bisa tinggal di Jawa Tengah yang masyarakatnya sangat toleran. Sebagai wujud syukur maka kita harus bisa  menjalakan apa yang menjadi kewajiban kita yang salah satu diantaranya menjaga wilayah tetap kondusif,” imbuhnya.

Dalam acara yang juga diikuti Redaktur Pelaksana Harian Umum Solopos, Abu Nadif, itu Pangdam IV  juga mengajak kepada masyarakat Jateng dan DIY untuk saling bahu membahu,  bergotong-royong untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita pendiri bangsa menuju masyarakat adil dan makmur.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya