SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Panglima Kodam (Pangdam) Jaya, Mayen TNI Marciano Norman mengatakan situasi keamanan Ibukota kondusif menjelang kedatangan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama 9 hingga 10 November 2010.

“Kondusif, kita telah persiapkan semuanya,” katanya ketika dikonfirmasi Selasa (9/11).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, Pangdam Jaya dan Kapolda Jakarta Inspektur Jenderal Sutarman bertemu untuk membahas persiapan akhir pengamanan Ibukota menjelang dan selama Obama di Indonesia.

Sekitar 9.000 personel Kepolisian akan disiagakan untuk mengamankan kunjungan Obama di Indonesia, kata juru bicara Polda Metro Jaya Komisaris Boy Rafli.

“Itu termasuk pengamanan di Universitas Indonesia, dimana Obama akan memberikan kuliah umum,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Royke Lumowa mengatakan, rute yang akan dilalui Obama dan rombongan akan ditutup untuk publik.

“Rute dimaksud adalah dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Istana Negara melalui Tol Semanggi. Dari Istana Negara ke Hotel Shangrilla,”ujarnya.

Demikian pula, rute Obama saat mengunjungi Mesjid Istiqlal kemudian ke Universitas Indonesia melalui Tol Lenteng Agung.

Sementara itu, dari Taman Makam Pahlawan Kalibata , Obama akan langsung menuju Bandara Halim, kata Royke. Untuk itu, telah disiagakan sekitar 4.000 polisi lalu lintas.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya