Pangdam IV Diponegoro Kini Mayjen TNI Rudianto
Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari (kiri) menyerahkan tongkat kepada Mayjen TNI Rudianto (kanan) dalam acara serah terima jabatan Pangdam IV Diponegoro di kompleks Makodam IV Diponegoro, Kota Semarang, Sabtu (6/3/2021). (Semarangpos.com-Pendam IV Diponegoro)

Solopos.com, SEMARANG Mayjen TNI Rudianto resmi menjabat sebagai Panglima Kodam atau Pangdam IV Diponegoro. Lulusan Akademi Militer (Akmil) 1989 itu mengisi jabatan Pangdam IV Diponegoro menggantikan Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari yang mengemban tugas sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad).

Serah terima jabatan dan lepas sambut Pangdam IV Diponegoro itu digelar dalam rangkaian acara di kompleks Makodam IV Diponegoro, Jalan Perintis Kemerdekaan, Watugong, Semarang, Sabtu (6/3/2021). Hadir dalam acara tersebut para perwira Kodam IV Diponegoro beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, mengaku bangga bisa menjadi bagian dari keluarga besar Kodam IV Diponegoro. Ia pun berharap seluruh prajurit dan keluarga besar Kodam IV Diponegoro bisa terus menghayati ajaran dan nilai-nilai perjuangan Pangeran Diponegoro yang jujur, berani, dan peduli.

Baca Juga: 7 Tips Fengsui Lorong Rumah Ini Undang Energi Positif

Selain itu, jenderal kelahiran Banyumas itu meminta prajurit Kodam IV Diponegoro untuk selalu menjaga solidaritas, loyalitas, dan ras pengabdian yang tulus kepada bangsa dan negara.

“Tentara disusun oleh satu landasan yang kuat, yakni Pancasila. Kita harus yakin dengan berpegang teguh pada Pancasila. Inilah yang akan membuat kita mampu mengatasi berbagai rintangan dengan pengabdian yang tulus dan ikhlas,” ujar Bakti Agus Fadjari.

Pribadi Konsisten

Sementara itu, Mayjen TNI Rudianto mengatakan bangga bisa menggantikan peran Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari. Menurutnya, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari merupakan pribadi yang konsisten terhadap masalah kedisiplinan, kinerja satuan, dan profesionalisme.

Baca Juga: Jangan Salah Pergaulan, Zodiak Ini Tak Suka Bergaul...

“Salah satu komitmen penting yang mampu diaktualisasi beliau adalah komitmen untuk selalu menumbuh kembangkan jiwa korsa, kebersaman, dan kreativitas seluruh warga Kodam IV Diponegoro,” ujarnya.

Sebelum memegang tampuk pimpinan Kodam IV Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam).

Jenderal kelahiran Kudus, 7 Maret 1967 ini memiliki pengalaman di bidang infanteri dan juga korps baret merah atau Korps Pasukan Khusus (Kopassus).

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Semarangpos.com



Berita Terkini Lainnya








Kolom