SOLOPOS.COM - Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi bercengkerama dengan prajuritnya. (Kodam4.mil.id)

Pangdam IV Diponegoro Mayjen Jaswandi dibebani rangkap jabatan Pangdam Jaya Jayakarta.

Semarangpos.com, SEMARANG — Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi menjabat juga sebagai Pangdam Jaya Jayakarta. Namun penugasan Jaswadi tanpa didahului peletakan jabatan Pangdam IV Diponegoro karena belum ada surat keputusan pengangkatan pejabat yang baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Alhasil, Mayjen TNI Jaswadi kini harus mengemban jabatan rangkap dua komando daerah militer (kodam), yakni Kodam IV Diponegoro dan Kodam Jaya Jayakarta sekaligus. “Untuk saat ini beliau masih merangkap jabatan,” ungkap Kepala Penerangan Kodam IV/ Diponegoro Kolonel Dwi Endro di Semarang, Jumat.

Menurut dia, pengisian pejabat baru tersebut tidak akan lama karena tinggal menunggu terbitnya Surat Keputusan Panglima TNI. Pengangkapan Mayjen TNI Jaswandi sebagai Pangdam Jaya didasarkan atas Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/141/II/2017, tanggal 23 Februari 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Jaswandi menggantikan Mayjen TNI Teddy Lhaksmana yang akan memasuki masa pensiun.

Dalam surat keputusan Panglima TNI tersebut terdapat 25 perwira tinggi yang dimutasi dari jabatannya.

Serah terima jabatan dan Mayjen Teddy Lhaksmana kepada Mayjen Jaswandi dilaksanakan hari ini di Jakarta dengan dipimpin langsung KSAD Jenderal TNI Mulyono. Mayjen TNI Jaswandi sendiri menjabat sebagai Pangdam IV/ Diponegoro sejak Agustus 2015.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya