Pangdam dan Kapolda Jateng Pantau Vaksinasi Mahasiswa di UIN Surakarta

Pelaksanaan vaksinasi untuk perguruan tinggi negeri di Jateng dimulai di UIN Raden Mas Said Surakarta dan diikuti 2.000 mahasiswa Soloraya.

 Pangdam IV Diponegoro Mayjen Rudianto dan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi meninjau vaksinasi mahasiswa di UIN Raden Mas Said Surakarta, Sabtu (31/7/2021). (Tangkapan layar)

SOLOPOS.COM - Pangdam IV Diponegoro Mayjen Rudianto dan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi meninjau vaksinasi mahasiswa di UIN Raden Mas Said Surakarta, Sabtu (31/7/2021). (Tangkapan layar)

Solopos.com, SOLO — Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV Diponegoro Mayjen Rudianto, memantau langsung vaksinasi massal 2.000 mahasiswa Soloraya di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta, Sabtu (31/7/2021).

Turut hadir pula dalam kegiatan itu, Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Ahmad Purwanto, Rektor UIN Raden Mas Said Surakarta Mudofir. Kemudian Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setiyawan. Dandim 0726/Skh Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, Kordinator Pusat Dema PTKIN se-Indonesia Ongky Fachrur Rozie. Serta presiden BEM UIN Raden Mas Said Surakarta Arian Agung Prasetiyawan.

Pangdam IV Diponegoro, Mayjen Rudianto, mengatakan pelaksanaan serbuan vaksinasi untuk mahasiswa dengan harapan saat kegiatan tatap muka, sudah siap dan memiliki herd immunity

“Kami juga menghimbau adik-adik yang belum melaksanakan vaksinasi, agar berkoordinasi dengan TNI Polri untuk dilakukan vaksinasi bersama,” ujar Pangdam.

Baca juga: Naik Kawasaki KLX, Komandan Tim Sparta Solo Blusukan Bawa Beronjong

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, menjelaskan untuk perguruan tinggi negeri, pelaksanaan vaksinasi di wilayah Jateng dimulai di UIN Raden Mas Said Surakarta

“Selain pelaksanaan vaksinasi, kita juga melaksanakan penyaluran bantuan sosial diharapkan rekan-rekan mahasiswa dapat membantu. Dalam percepatan penyaluran bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan,” kata Kapolda Jateng dalam keterangan tertulis.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Syamsul Bakri mengatakan kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB tersebut selesai sekitar 16.00 WIB. “Alhamdulillah vaksinasi berjalan lancar dan selesai kurang dari jam 16.00 WIB,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com.

Baca juga: Kemenkes: Ada Tambahan 388.402 Orang Penerima Vaksinasi Lengkap

Vaksinasi Mahasiswa Berjalan Tertib

Ia menambahkan, vaksinasi dilakukan secara terjadwal sehingga berjalan tertib. Selain itu, vaksinasi didukung jumlah tenaga kesehatan yang memadai. Antara lain dari Polri, UIN Raden Mas Said dan Universitas Aisyiyah.

Syamsul menambahkan, antusiasme mahasiswa untuk mengikuti vaksinasi tersebut cukup tinggi. Sehingga kuota 2.000 itu langsung terpenuhi hanya dalam waktu dua hari.

“Saya kira antusiasme mahasiswa, baik dari UIN Raden Mas Said maupun kampus lain di Soloraya ini cukup tinggi. Karena hanya dalam dua hari pendaftaran langsung penuh,” imbuhnya.

Vaksinasi tersebut merupakan kerja sama TNI-Polri dengan aliansi Dewan Mahasiswa (Dema) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Undang Ratusan Tamu, Hajatan di Boyolali Dibubarkan Satpol PP

Hajatan resepsi pernikahan yang digelar di sebuah restoran di Kabupaten Boyolali dibubarkan oleh Satpol PP. Hajatan tersebut dianggap melanggar ketentuan PPKM yang tengah diterapkan.

Perempuan Boyolali Pecah Ketuban saat Hendak Tes SKD CPNS Solo

Seorang peserta seleksi CPNS Solo mengalami pecah ketuban saat menunggu giliran tes SKD di Auditorium UNS Solo.

Wisata Klaten Masih Tutup, Umbul Pelem Kehilangan Pendapatan hingga Rp1 Miliar

Objek wisata air Umbul Pelem, Desa Wunut, Kecamatan Tulung hingga kini masih tutup. Pendapatan yang hilang mencapai Rp1 miliar.

Belasan Makam di Polokarto Sukoharjo Dirusak, Batu Nisan Pecah Berserakan

Belasan makam di kompleks Permakaman Muslim Polokarto, Sukoharjo, dirusak orang tak bertanggung jawab, nisan pecah.

PPKM Solo Bertahan di Level 3 Meski Jumlah Kasus Covid-19 Jauh Menurun

Status PPKM Solo tetap bertahan di level 3 meski penambahan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 sudah jauh menurun.

Jadi Objek Wisata di Sragen, Ini Sejarah Gua Kuno Persembunyian Pangeran Mangkubumi

Gua kuno yang pernah menjadi tempat persembunyian Pangeran Mangkubumi di Dukuh Gebangkota, Desa Gebang, Masaran, Sragen, dikembangkan menjadi objek wisata

Vaksinasi Siswa SMA Sederajat di Wonogiri Rampung, PTM Kapan Digelar?

Vaksinasi dosis pertama sasaran siswa SMA/SMK sederajat di Kabupaten Wonogiri sudah rampung pada awal pekan ini.

Gua Kuno Tempat Persembunyian Pangeran Mangkubumi Jadi Objek Wisata di Sragen

Sebuah gua kuno yang pernah menjadi tempat persembunyian Pangeran Mangkubumi di Dukuh Gebangkota, Desa Gebang, Masaran, Sragen, dikembangkan menjadi objek wisata.

Hunian Warga di 4 RW Kelurahan Semanggi Solo Mulai Dirobohkan, Ada Apa Ya?

Seratusan hunian di lahan hak pakai (HP) empat wilayah RW Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, mulai dirobohkan, Minggu (19/9/2021).

Asale Sungai Bengawan Solo Mengalir dari Wonogiri ke Gresik

Bengawan Solo yang merupakan sungai terpanjang dan terbesar di Pulau Jawa memiliki sejarah maritim yang penting pada masa Majapahit.

Cerita Warga Klaten Jadi Miliarder Berkat Uang Ganti Rugi Tol, Beli Mobil Malah Tabrak Pagar

Kepala Desa Kranggan, Polanharjo, Klaten, Gunawan Budi Utomo, mengatakan sejumlah warganya menjadi miliarder setelah mendapat uang ganti rugi proyek Tol Solo-Jogja.

Bulan Depan, Sekolah di Sukoharjo Berencana Tambah Kuota Siswa Hingga 50% saat PTM Terbatas

Sekolah negeri berencana menambah jumlah siswa yang mengikuti PTM terbatas dan simulasi hingga maksimal 50 persen dari total jumlah siswa pada Oktober.

Jadi Miliarder Berkat Jalan Tol Solo-Jogja, Warga Klaten Bangun 2 Rumah Sekaligus

Seorang warga Dusun Ngentak, Desa Kranggan, Polanharjo, Klaten, Ika Saraswati, menjadi miliarder baru setelah mendapat uang ganti rugi lahan proyek Jalan Tol Solo-Jogja.

33 Sekolah di Kota Solo Mulai PTM Pekan Depan, Ini Datanya

Sebanyak 9 SD dan 24 SMP di Solo akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas mulai Senin (20/9/2021) pekan depan.

Daftar 25 Wilayah Rawan Tsunami di Pulau Jawa, 4 di Jateng Termasuk Wonogiri

Inilah 25 wilayah di Pulau Jawa yang memiliki potensi rawan bencana tsunami dan gempa bumi.