SOLOPOS.COM - Real Sociedad (Reuters/Vincent West)

Solopos.com, SAN SEBASTIAN — Real Sociedad membatalkan rencana menggelar latihan di tengah pandemi virus corona yang meningkat di Spanyol. Hal itu menyusul banjir protes dari berbagai kalangan via media sosial.

Sebelumnya pihak klub sempat mengumumkan akan kembali berlatih di pusat latihan Zubieta mulai Selasa (14/4/2020) setelah menjalani pemeriksaan Covid-19. Namun rencana itu urung terlaksana lantaran kondisi Spanyol yang belum aman dari persebaran corona. Spanyol sendiri tengah menerapkan karantina wilayah ketat sejak empat pekan terakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Update Corona Indonesia 13 April 2020: Positif Tembus 4.557 Orang, 380 Sembuh, 399 Meninggal

“Setelah berdiskusi dengan CSD [pemerintah setempat], klub memutuskan para pemain bakal melanjutkan latihan di rumah. Klub sepenuhnya menyadari tanggung jawab selama pandemi ini,” demikian bunyi pernyataan klub, dilansir Twitter resmi Real Sociedad, Senin (13/4/2020).

“Kesehatan adalah prioritas mutlak yang akan diutamakan dari semua pertimbangan lainnya,” lanjut pernyataan tersebut.

Pemuda Delanggu Klaten Bikin Dapur Umum, Bagikan Nasi Bungkus Gratis ke Warga Miskin

Meski demikian, baru-baru ini klub Basque tersebut berencana kembali menggelar latihan pekan depan. Namun, Presiden Real Sociedad tak mau melanggar imbauan pemerintah Spanyol.

Segala persyaratan kesehatan bakal berupaya dipenuhi, termasuk menjaga jarak dengan menggelar latihan di dua lapangan berbeda. Demikian halnya dengan ruang ganti yang mengikuti protokol otoritas kesehatan. Rencana tersebut bisa kembali memicu kontroversi karena dianggap tetap memicu risiko penularan wabah Covid-19.

Kronologi Pria Karanganyar Kejang hingga Meninggal Tergeletak di Jalan Jebres Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya