Panduan Lengkap Cara Daftar SNMPTN 2020
Logo SNMPTN. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Pendaftaran SNMPTN 2020 dimulai sejak Jumat (14/2/2020). Masa pendaftaran dibuka selama dua pekan ke depan, hingga Kamis (27/2/2020).

Para siswa diminta memperhatikan jadwal pendaftaran SNMPTN 2020 dengan cermat. Proses pendaftaran dilakukan melalui portal LTMPT dengan akun yang telah dibuat sebelumnya.

Masih bingung dengan alur atau tata cara pendaftaran SNMPTN 2020? Simak ulasannya berikut ini:

-Masuk ke laman LTMPT dan pilih menu pendaftaran SNMPTN.

-Isi pilihan PTN dan program studi yang diinginkan.

Pada bagian ini, Anda bisa memilih maksimal dua program studi dengan alternatif pilihan, sebagai berikut; memilih dua program studi pada satu PTN, memilih masing-masing satu program studi di dua kampus berbeda, atau hanya memilih satu program studi di satu PTN.

-Unggah dokumen portofolio sesuai program studi pilihan [khusus untuk siswa yang memilih program studi seni dan olahraga]. Model atau template portofolio dapat diunduh di laman pendaftaran SNMPTN.

-Unggah dokumen prestasi tambahan.

-Lengkapi identitas diri yang diminta.

-Klik tanda centang pada kolom pernyataan persetujuan keikutsertaan SNMPTN 2020.

-Cetak kartu tanda peserta.

Ingat, setelah kartu dicetak, maka Anda tidak bisa melakukan pengubahan data apapun. Pendaftaran dianggap selesai jika peserta telah melakukan pencetakan kartu. Jika tidak, maka pendaftaran dianggap tidak selesai.

Bagi yang mengalami kendala teknis saat mendaftar SNMPTN 2020 dapat menghubungi call center LTMPT di nomor 0804 1 450 450 atau menyampaikan keluhan di portal LTMPT atau klik di sini.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

SOLOPOS TV



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho