Pandemi, Komunitas Tionghoa Semarang Beri Sembako ke Jurnalis

Komunitas Tionghoa Semarang memberikan bantuan sembako kepada kalangan insan media atau jurnalis yang terdampak pandemi Covid-19.

 Ketua FWPJT, Damar Sinuko, saat menerima bantuan paket sembako dari Koordinator Komunitas Tionghoa Semarang, Harjanto Halim, di Kantor PT Marimas, Kota Semarang, Senin (26/7/2021). (Semarangpos.com-FWPJT)

SOLOPOS.COM - Ketua FWPJT, Damar Sinuko, saat menerima bantuan paket sembako dari Koordinator Komunitas Tionghoa Semarang, Harjanto Halim, di Kantor PT Marimas, Kota Semarang, Senin (26/7/2021). (Semarangpos.com-FWPJT)

Solopos.com, SEMARANG – Komunitas Tionghoa Semarang memberikan bantuan sembako kepada kalangan insan media atau jurnalis yang terdampak pandemi Covid-19 akibat aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Bantuan berupa paket sembako itu diberikan Koordinator Komunitas Tionghoa Semarang, Harjanto Halim, kepada Ketua Forum Wartawan Pemprov-DPRD Jawa Tengah (FWPJT), Damar Sinuko, di Kantor PT Marimas Food Semarang, Senin (26/7/2021).

“Kami melihat kalangan jurnalis ini yang berjuang di lapangan mencari dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait Covid-19. Di saat mungkin yang lain bisa bekerja dari rumah, teman-teman jurnalis ini masih berjibaku di lapangan. Ada pula yang akhirnya harus dirumahkan karena perusahaannya kena dampak pandemi,” tutur Harjanto Halim dalam keterangan resmi terkait sembako untuk jurnalis.

Baca juga: Jateng Geser Sentra Vaksinasi Covid-19 ke Desa, Ini Penyebabnya

Harjanto menambahkan bantuan sembako untuk jurnalis itu berasal dari donasi berbagai elemen. Seperti Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (Porinti), Yayasan Kesehatan Telogorejo, Perkumpulan Boen Hian Tong, dan Kopi Semawis.

“Kami galang aksi ini dari teman-teman. Prinsipnya satu, kami peduli dan ingin berbagi. Sekaligus membantu pemerintah dalam menjaga warganya di tengah pandemi dan kebijakan PPKM,” tutur pria yang juga menjabat sebagai CEO PT Marima situ

Ketua FWPJT, Damar Sinuko, menyambut baik itikad dari Komunitas Tionghoa Semarang itu. Ia juga berterima kasih atas kepedulian yang diberikan masyarakat Tionghoa Semarang. Dengan bantuan sembako kepada insan media dan jurnalis.

Menurut Damar, paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula pasir, serbat dan temulawak. Ini sangat membantu rekan-rekannya dalam pemenuhan kebutuhan pokok dengan keluarga.

Baca juga: BNI Percepat Penyaluran Bansos PKH Dan Sembako Ke KPM

Bantuan Sembako Membantu Jurnalis

Baca juga: 18.936 Keluarga di Salatiga Terima Bansos Beras Medium

Selain diberikan kepada jurnalis, bantuan sembako itu nantinya juga akan diberikan kepada beberapa janda istri wartawan.

“Terima kasih sekali, terima kasih. Ada yang peduli dengan kami kalangan jurnalis. Apapun itu, yang diberikan kepada kami sungguh berarti. Pembagian akan kami prioritaskan untuk rekan-rekan yang masih beraktivitas di lapangan, yang dirumahkan dan juga janda istri wartawan senior,” kata Damar.

Sebelumnya, bantuan paket sembako untuk jurnalis juga diberikan Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi, sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi kerja keras insan jurnalis selama masa pandemi.

 

 


Berita Terkait

Espos Premium

Peringati Sumpah Pemuda dengan Gerakan Menjaga Iklim

Peringati Sumpah Pemuda dengan Gerakan Menjaga Iklim

Gerakan jaga iklim dari rumah adalah menambah ilmu seputar menjaga iklim melalui berbagai diskusi virtual, melakukan aksi hemat pemakaian energi listrik dan air, dan tidak membuang makanan.

Berita Terkini

Pengurus Baru IPHI Sidorejo Salatiga Dilantik, Ini Ketuanya

Setelah tertunda setahun akibat pandemi Covid-19, pengurus baru IPHI Sidorejo, Kota Salatiga, dilantik.

Beredar Video Tol Batang-Semarang Akan Ditutup Total, Ini Faktanya

PT Jasamarga Semarang Batang (JSB) memberikan klarifikasi terkait beredar video yang menyebutkan Tol Batang-Semarang akan ditutup pada 25 Oktober hingga 4 November.

Ratusan Ribu Batang Rokok Disita Bea Cukai Kudus

Sebanyak 358.560 batang rokok ilegal disita Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Kudus, Jawa Tengah.

Tak Kuat Tanjakan, Truk Kontainer Sebabkan Kecelakaan di Tol Semarang

Kecelakaan melibatkan truk kontainer dengan empat mobil terjadi di Tol Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Petani Di Grobogan Tewas Tersetrum Jebakan Tikus di Sawah

Warijo, 56, warga Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh, Grobogan meninggal dunia setelah tersengat aliran listrik jebakan tikus di sawahnya.

109 Objek Wisata Banyumas Buka Lagi, Pemerintah Wajibkan Ini

Sebanyak 109 objek wisata di Kabupaten Banyumas mulai buka kembali di tengah PPKM level dua, tetapi wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi.

Mantap! Seniman Soloraya Dominasi Bhayangkara Mural Festival

Polda Jateng menggelar Bhayangkara Mural Festival 2021, di mana urutan 11 terbaik didominasi seniman dari wilayah Soloraya.

Tak Hanya di Salatiga, Gempa Juga Guncang Semarang & Temanggung

Gempa bumi di daratan atau gempa darat tidak hanya terjadi di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), tapi juga di wilayah Kabupaten Semarang dan Temanggung.

Waduh! Solar Kian Langka, Nelayan di Rembang Enggan Melaut

Nelayan di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Jateng) harus menghentikan aktivitas melaut menyusul solar langka.

Menikmati Night View Purwokerto dari Puncak Agaran, Syahdu...

Bukit Agaran ini berada di Desa Melung, Kecamatan Kedungbanten, atau sekitar 15 km dari Purwokerto menuju arah utara.

Jangan Panik! Rentetan Gempa Salatiga Tak Berpengaruh ke Merapi

BPPTKG menyebutkan rentetan 15 kali gempa bumi yang terjadi di Salatiga dan Ambarawa tak berpengaruh pada aktivitas Gunung Merapi.

Rentetan 15 Kali Gempa Terjadi di Salatiga & Ambarawa, Ini Kata BMKG

Sejak Sabtu (23/10/2021) dini hari hingga siang pukul 14.00 WIB, rentetan 15 kali gempa bumi terjadi di wilayah Kota Salatiga dan Ambarawa.

Salatiga & Ambarawa Diguncang Gempa, Netizen: Setiap 15 Menit Gempa

Rentetan gempa bumi yang terjadi di Salatiga, Ambarawa, dan sekitarnya membuat warganet panik.

Salatiga-Ambarawa Diguncang Gempa, BMKG: Dangkal, Warga Tak Perlu Panik

BKMG menyebut gempa yang terjadi di Kota Salatiga dan Ambarawa merupakan jenis gempa dangkal akibat aktivitas sesar lokal Merapi-Merbabu.

Istimewanya Lentog Tanjung, Perpaduan Opor dan Semur yang Nikmat

Lentog tanjung merupakan hidangan lontong dicampur dengan sayur lodeh tahu dan gori atau nangka muda.

2 Gempa Susulan Kembali Goyang Ambarawa

Gempa susulan pada 09.34 WIB berkekuatan Magnitudo 3.0 dan gempa kedua pada pukul 09.51 WIB berkekuatan Magnitudo 3.3.