Kategori: Bisnis

Pandemi, Hunian dengan Teknologi Smart Home System Dilirik


Solopos.com/Nana Krisdianti

Solopos.com, SOLO – Hunian berperan sangat sentral di tengah pandemi Covid-19. Kebijakan berupa kebiasaan baru mulai diterapkan untuk menekan penyebaran virus, mulai dari belajar, bekerja, bahkan berolahraga dilakukan dari rumah. Rumah menjadi benteng sekaligus lini pertahanan pertama dalam menghadapi pandemi.

Untuk mendukung kesuksesan kebijakan tersebut, rumah perlu didesain sedemikian rupa dan didukung dengan teknologi yang memadai agar menciptakan rasa nyaman untuk penggunanya.

Selaras dengan hal ini, pengembang terkemuka di Indonesia, Sinar Mas Land meluncurkan produk terbarunya yaitu O2+ Urban Pop berbasis Smart Home System yang menjamin kenyamanan penghuninya. Beberapa kelebihan O2+ Urban Pop seperti dikutip dari Liputan6.com yaitu:

Ruang kerja
Ciri O2+ Urban Pop yang paling menonjol dan menjadi magnet masyarakat adalah memiliki ruang kerja yang dapat digunakan untuk mendukung program bekerja maupun belajar dari rumah yang terletak di lantai atas.

Fasilitas internet
Work from home (WFH) maupun study from home (SFH) tidak terlepas dari jaringan internet. Sinar Mas Land melengkapi hunian O2+ Urban Pop dengan jaringan internet dengan broadband berkecepatan tinggi yang menjadikan bekerja dan belajar menjadi nyaman dan tanpa kendala.

Fasilitas lengkap
Terletak di kawasan Grand Wisata Bekasi, O2+ Urban Pop dibangun di atas tanah seluas 1.100 hektare dengan beragam fasilitas. Luas tiap unitnya 55 meter persegi dengan luas tanah 60 meter persegi.

Hunian O2+ Urban Pop berbasis smart home system yang terintegrasi langsung dengan smartphone. Di antaranya fasilitas kamera CCTV yang dapat berputar 330 derajat dan masuk kategori full furnished yaitu sudah terdapat berbagai macam perabotan dan interior di dalamnya.

Sirkulasi udara
Tujuan dibangunnya O2+ Urban Pop adalah mendukung konsep rumah sehat dengan menyediakan cross ventilation atau ventilasi silang untuk menciptakan situasi udara sejuk. Cross Ventilation sangat cocok di terapkan di Indonesia yang beriklim tropis, udara di Indonesia cenderung beriklim panas.

Fungsi utam adari ventilasi silang in iadalah mmebuat sirkulasi udara dapat berjalan erus menerus, sehingga udara kotor dalam ruangan dapat berganti dengan udar alebih segar daril luar ruangan.

Area outdoor
Hunian O2+ Urban Pop dilengkapi area outdoor untuk aktivitas luar ruang bersama, seperti bertanam atau sekedar berjemur (sun room) karena baik untuk kesehatan.

Alternatif transportasi
Berbagai alternatif transportasi tersedia seperti elevated tol, LRT, dan tol Bekasi, Cawang, Kampung Melayu untuk menjangkau hunian ini. Hanya dibutuhkan 15 menit untuk akses jalur kereta cepat Jakarta-Bandung di Stasiun Halim.

Share
Dipublikasikan oleh
Ivan Indrakesuma