Tutup Iklan
Pandemi Covid-19, Seleksi Akhir Timnas Pelajar U-15 Akhirnya Pindah ke Palembang
Para pemain seleksi Timnas Pelajar U-15 berfoto bersama tim pelatih dan ofisial di Stadion Sriwedari, Maret lalu. (Solopos/Chrisna Chanis Cara)

Solopos.com, SOLO — Pembentukan Timnas Pelajar U-15 dipastikan jalan terus meski sempat terkatung-katung karena pandemi Covid-19.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memindah lokasi seleksi fase kedua dari Makassar menuju Palembang dengan pertimbangan kondisi wilayah. Proses seleksi tahap akhir tersebut rencananya dimulai Oktober mendatang.

Sebagai informasi, seleksi tahap kedua yang melibatkan 50 pemain sedianya digelar di Makassar awal April 2020. Namun kegiatan tersebut mesti tertunda karena persebaran virus corona. Sebanyak 50 pemain tersebut merupakan hasil penjaringan tahap pertama di Solo awal Maret lalu.

Sepeda Motor Misterius Terparkir Sepekan Di Depan Masjid Pasar Legi Solo, Punya Siapa?

Ketua Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (Blispi) Jawa Tengah, L. Agus Saparno, membeberkan seleksi Timnas Pelajar U-15 jalan terus dengan perubahan jadwal dan lokasi seleksi.

“Tahap kedua akhirnya dipindah ke Palembang karena Makassar sedang zona merah [persebaran Covid-19]. Infonya Oktober akan dimulai,” ujar Agus saat ditemui wartawan di Balai Persis, Minggu (19/7/2020).

Dikirim ke Eropa

Informasi yang dihimpun Solopos.com, seleksi tahap akhir tersebut akan merampingkan skuat dari 50 pemain menjadi tinggal 20 pemain saja. Para pemain terpilih bakal dikirim mengikuti kompetisi di Benua Eropa. Agus mengatakan rencana memberangkatkan pemain ke Benua Biru tetap berjalan meski kemungkinan besar tidak terlaksana tahun ini.

Kemenpora sebelumnya membidik turnamen di Italia untuk mengasah kemampuan Timnas Pelajar. “Kemungkinan ke luar negerinya tahun depan, yang jelas pasti berangkat,” tutur Agus.

Pedagang di Pasar Bunder Sragen Pakai Masker di Dagu, Awas Nanti Kena Covid-19 Hlo

Ada sembilan pemain jebolan Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMPN 1 Solo yang masih bertahan seusai seleksi tahap pertama di Solo. Pembina KKO SMPN 1 Solo, Sugeng Hariyadi, mengaku terus memantau anak didiknya agar tetap giat berlatih di masa pandemi. Pihaknya berharap seluruh pemain asal KKO dapat masuk skuat final Timnas Pelajar U-15.

“Tentunya terus kami motivasi supaya tetap menjaga kondisi fisik dan skill dengan berlatih rutin,” ujar Sugeng yang juga Kasi Pengembangan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Solo.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho