SOLOPOS.COM - Logo PSHT (JIBI/Dok)

Solopos.com, MADIUN -- Persaudaraan Setia Hati Terate atau PSHT Pusat Madiun akan menggelar Parapatan Luhur (Parluh) atau musyawarah besar 2021.

Kegiatan  ini dilaksanakan secara virtual di Padepokan PSHT Pusat Madiun di Jl. Merak, Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Humas PSHT Pusat Madiun, Bagus Rizki Dinarwan mengatakan acara parluh akan dilaksanakan secara virtual serentak. Sehingga kegiatan ini bisa diikuti semua cabang PSHT se-Indonesia.

“Ini kan masih pandemi Covid-19, untuk menghindari kerumunan. Jadi tidak boleh ada pesilat berkonvoi datang ke Madiun,” kata dia, Jumat (12/3/2021).

Baca jugaNamanya dicatut di Akun Facebook, Bupati Madiun Minta Warga Jangan Tertipu

Bagus menyampaikan parluh merupakan agenda rutin lima tahunan PSHT. Ini sebagai bentuk pelaksanaan kedaulatan tertinggi organisasi untuk menetapkan kepengurusan baru dan memilih ketua umum. Selain itu dalam agenda ini juga akan membahas dan menetapkan AD/ART.

Dia menyampaikan untuk kegiatan parluh di padepokan pusat di Madiun hanya dihadiri sekitar tiga puluh perwakilan dari Jawa Timur. Sedangkan untuk cabang lain di luar Jatim bisa mengikuti parluh secara virtual.

“Yang di padepokan Madiun hanya 30 orang perwakilan. Total peserta cabang yang bisa ikut Parluh PSHT ada 350. Sedangkan yang sudah terverifikasi masuk 320-an,” jelas dia.

Baca jugaKeren! Pendekar PSHT Cantik Asal Madiun Ini Punya Segudang Prestasi

Kapolres Madiun Kota, AKBP I Dewa Putu Eka Dharmawan, mengatakan pihaknya mengerahkan sekitar 600 personel untuk melakukan penyekatan menjelang kegiatan Parluh PSHT 2021.

Ratusan personel itu disiagakan untuk mengantisipasi konvoi dan massa yang berdatangan ke Kota Madiun untuk mengikuti Parluh PSHT.

“Tidak boleh ada konvoi pesilat. Ini untuk menghindari kerumunan,” terang Kapolres Madiun Kota

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya