SOLOPOS.COM - Kepala BP Jamsostek Cabang Klaten, Khomsan Hidayat. (Solopos.com-BP Jamsostek Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Cabang Klaten, Jawa Tengah telah membayarkan 12.025 berkas klaim dari peserta program jaminan hari tua sepanjang tahun 2020. Pembayaran klaim JHT oleh BP Jamsostek meskipun diganggu Pandemi Covid-19,

Di tengah pandemi Covid-19, BP Jamsostek Cabang Klaten tetap berkomitmen memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh pekerja. Kepala BP Jamsostek Cabang Klaten, Khomsan Hidayat, mengatakan pembayaran 12.025 berkas klaim tersebut senilai Rp96.534.409.280.

Promosi Pegadaian Area Surabaya 2 Gelar Festival Ramadan 2024 di 2 Lokasi

Di samping itu, BP Jamsostek Cabang Klaten juga telah membayarkan Rp5.183.765.129 untuk 1.307 klaim program jaminan kecelakaan kerja (JKK), 127 klaim jaminan kematian (JKM) senilai Rp4.842.000.000, dan 2.102 klaim jaminan pensiun (JP) senilai Rp1.600.260.986. "BP Jamsostek Cabang Klaten terus berkomitmen memberikan pelayanan prima. Terlebih, di masa pandemi Covid-19," kata Khomsan Hidayat, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Selasa (26/1/2021).

Baca Juga: Film Animasi Siswa SMK RUS Berprestasi Internasional

Khomsan Hidayat mengatakan BP Jamsostek Cabang Klaten juga turut serta membantu pemerintah dalam mencegah persebaran virus corona di tengah pandemi Covid-19. Hal itu dilakukan dengan mengoptimalkan layanan tanpa kontak fisik (Lapak Asik).

"Sebelum ada Lapak Asik, pelayanan yang diberikan BP Jamsostek ke peserta selalu dilakukan secara tatap muka atau kontak fisik. Lantaran ada pandemi Covid-19, kami memberlakukan layanan online. Ini memang penting dilakukan, selain mempermudah peserta juga ditujukan memperlambat penyebaran virus Covid-19," katanya.

Semakin Mudah

Khomsan Hidayat mengatakan peserta JHT semakin mudah dalam memperoleh pelayanan pengambilan JHT Jamsostek. Setiap peserta yang ingin mengambil JHT bisa melakukan pengambilan JHT melalui telepon seluler (ponsel) yang sudah didukung fitur aplikasi. Alamat pengambilan JHT bisa diakses secara online melalui lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Baca Juga: Pria Jadi Korban Begal Payudara, Malah Viral di Medsos…

“Berbagai macam tantangan yang akan dihadapi sepanjang tahun 2021 akan kami hadapi dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini,” kata Khomsan Hidayat.

Khomsan Hidayat mengatakan BP Jamsostek Cabang Klaten juga menyediakan berbagai sarana dan prasarana (sarpras) di lingkungan kantor setempat dalam rangka mendukung protokol kesehatan. Hal itu seperti menyediakan wastafel sebagai tempat cuci tangan pakai sabun. Penyemprotan desinfektan dilakukan secara rutin di seluruh ruangan BP Jamsostek Cabang Klaten.

"Setiap karyawan diimbau memakai masker. Saat masuk ke kantor, setiap karyawan juga diperiksa suhu tubuh oleh petugas security yang bertugas. Di beberapa titik ruangan juga tersedia hand sanitizer seperti di pintu masuk, ruang makan, ruang pelayanan, ruang kepesertaan, dan ruang konsultasi," kata Khomsan Hidayat.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya