Pandemi Covid-19, Klub Liga Spanyol Ini Gratiskan Tiket Musiman
Klub Liga Spanyol, Getafe.. (REUTERS/Sergio Perez)

Solopos.com, GETAFE — Getafe tampaknya menjadi antitesis klub-klub yang khawatir tentang kondisi keuangan mereka selama pandemi Covid-19. Meski banyak kehilangan pemasukan musim ini, Klub Liga Spanyol ini justru berencana menggratiskan tiket untuk para pendukungnya pada musim 2020/2021.

Syaratnya, fans tersebut telah mengantongi tiket terusan pada musim ini. Kebijakan tersebut diambil klub sebagai kompensasi kompetisi yang terhenti sehingga membuat pemegang tiket musiman tak bisa menyaksikan pertandingan.

Kenalkan Rudi Swasto dari Klaten, Desainer Sepatu Bola David Beckham hingga Zidane

Hingga akhir musim ini, pendukung dipastikan tak bisa mengakses stadion menyusul kebijakan laga tanpa penonton untuk memenuhi protokol kesehatan.

“Kami memberitahukan kepada seluruh pemegang tiket musiman, bahwa sebagai kompensasi akibat kerugian yang diakibatkan krisis virus corona di musim 2019/2020, seluruh pemegang tiket musiman digratiskan untuk seluruh pertandingan musim depan [2020/2021],” demikian pernyataan resmi Getafe seperti dilansir getafecf.com, Sabtu (9/5).

Meski demikian, kebijakan tiket gratis tersebut tidak termasuk untuk laga Copa del Rey dan kompetisi Eropa. Klub Liga Spanyol berjuluk Azulones itu memang berpeluang menembus ajang Eropa musim depan karena tengah berada di posisi kelima klasemen Liga Primera.

7 Hari Meninggalnya Didi Kempot, Yan Vellia Si Istri Kedua Ziarah ke Ngawi

Poin mereka sama dengan Real Sociedad di posisi keempat. Getafe kian menjadi buah bibir karena sukses melaju hingga babak 16 besar Liga Europa. “Dengan keputusan ini, Getafe ingin memberi hadiah serta ucapan terima kasih atas dukungan para fans setia di masa sulit ini,” lanjut Getafe.

Kembali Latihan

Sementara itu, sejumlah klub Liga Primera mulai latihan lagi setelah pemerintah setempat membolehkan kegiatan olahraga dengan skala terbatas. Barcelona menjadi salah satu tim yang kembali menggelar latihan setelah dua bulan libur.

Hampir semua pemain mengikuti latihan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Jumat (8/5/2020) malam WIB. Hanya Ousmane Dembele yang absen karena sedang memulihkan cedera.

Sembunyikan Sabu-Sabu di Bungkus Rokok Bekas, Pria Kiringan Boyolali Ditangkap

El Barca menerapkan protokol kesehatan ketat dalam latihan perdana di masa pandemi. Para pemain masih menjaga jarak dalam berlatih. Mereka juga mengenakan tiga lapangan agar para pemain bisa bebas berlatih dengan atau tanpa bola. Lionel Messi, Luis Suarez, hingga bek Gerard Pique tampak berlatih terpisah.

Pelatih Quique Setien bahkan masih mengenakan masker dan sarung tangan saat memimpin skuadnya. “Para pemain melakukan sejumlah latihan, baik dengan atau tanpa bola, berdasarkan adaptasi terhadap gerakan di lapangan yang berbeda,” tulis pernyataan Barcelona dilansir fcbarcelona.com.

Otoritas sendiri belum memastikan kapan Liga Spanyol akan kembali bergulir. Sempat muncul kabar kompetisi akan berlanjut pada 20 Juni dan berakhir 26 Juli. Namun hal tersebut dibantah pihak liga.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho