Pandemi Covid-19 Berkepanjangan, Peran Sosial Persis Solo Dinanti

Persis Solo memiliki puluhan ribu fans loyal yang dapat diajak bekerja sama untuk melawan pandemi Covid-19.

 Jajaran direksi Persis Solo yakni Kaesang Pangarep (tengah), Kevin Nugroho (kiri) dan Mahendra Agakhan Thohir berfoto usai pengenalan manajemen baru klub di Stadion Manahan, Solo, 20 Maret 2021 lalu. Di bawah Kaesang dkk., Persis diharapkan memiliki banyak program positif untuk membantu warga di masa pandemi Covid-19.  (Istimewa/Twitter Kaesang Pangarep)

SOLOPOS.COM - Jajaran direksi Persis Solo yakni Kaesang Pangarep (tengah), Kevin Nugroho (kiri) dan Mahendra Agakhan Thohir berfoto usai pengenalan manajemen baru klub di Stadion Manahan, Solo, 20 Maret 2021 lalu. Di bawah Kaesang dkk., Persis diharapkan memiliki banyak program positif untuk membantu warga di masa pandemi Covid-19. (Istimewa/Twitter Kaesang Pangarep)

Solopos.com, SOLO—Lonjakan kasus Covid-19 di Soloraya belakangan ini tak hanya mencuatkan kisah pilu. Di tengah gelombang pandemi, sejumlah komunitas dan elemen masyarakat bahu membahu meringankan beban sesama lewat berbagai aksi solidaritas.

Kontribusi Persis Solo untuk lingkungan pun dinanti mengingat mereka punya modal untuk melakukan gerakan sosial. Secara finansial, Persis di bawah Kaesang Pangarep tumbuh menjadi klub yang sehat. Hal itu dibuktikan dengan kedatangan sejumlah pemain papan atas musim ini.

Laskar Sambernyawa juga memiliki puluhan ribu fans loyal yang dapat diajak bekerja sama untuk melawan pandemi Covid-19. Tokoh Pasoepati Kuda Hitam Laweyan, Gatot Castano, menilai sudah saatnya Persis tak hanya membikin gerakan moral seperti kampanye taat protokol kesehatan.

Baca Juga: Picu Kontroversi, Olimpiade Tokyo 2020 Tetap Bagikan Kondom kepada Atlet

“Di tengah kasus corona yang terus melonjak dan ekonomi masyarakat yang semakin terhimpit, ini saatnya Persis berkontribusi nyata untuk masyarakat Solo lewat aksi sosial,” ujar Gatot saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa (13/7/2021).

Gatot menyebut banyak cara yang dapat dilakukan klub untuk ikut berpartisipasi meringankan beban masyarakat. Menurut dia, melelang jersey pemain dapat dilakukan untuk menggalang donasi bagi warga atau suporter Persis yang terdampak Covid-19. Para pemain, imbuhnya, juga dapat berkontribusi dengan menyisihkan sebagian gaji untuk kepentingan sosial.

“Tanpa itu pun saya pikir manajemen sudah punya dana cukup untuk membuat program. Mereka bisa membagikan sembako, membantu pengadaan APD untuk tenaga kesehatan atau memberi tali asih bagi sukarelawan seperti penggali makam. Persis akan lebih berarti di hati masyarakat bila peduli dengan kesulitan warga,” ujar mantan Menteri Luar Negeri Pasoepati itu.

Baca Juga: Perayaan Italia Juara Piala Eropa 2020 Telan Korban Jiwa

Kolaborasi

Pentolan Pasoepati, M. Badres, menilai Persis dapat berkolaborasi dengan kelompok suporter dan Pemkot Solo untuk membuat program vaksinasi gratis untuk suporter. Dia meyakini program tersebut bakal disambut antusias mengingat saat ini warga tengah getol mencari vaksin untuk menambah imunitas tubuh.

“Persis bisa mengajak Pasoepati dan Surakartans untuk menyukseskan gerakan. Agar lebih menarik, peserta vaksinasi juga diundi untuk mendapat hadiah seperti jersey atau gala dinner dengan pemain saat kondisi sudah normal. Saya pikir Pemkot juga menyambut baik karena itu selaras dengan program mereka yang ingin menggenjot vaksinasi di Solo,” tutur mantan Menteri Sosial Pasoepati ini.

Sementara itu, Persis Solo mengaku telah mengonsep sebuah kegiatan sosial untuk merespons dampak Covid-19 di Solo dan sekitarnya. Namun manajemen masih enggan membeberkan detail kegiatan tersebut.

Baca Juga: Akhirnya Raih Trofi Bersama Argentina, Lionel Messi Persembahkan untuk Diego Maradona

“Sedang diagendakan oleh manajemen. Detailnya akan segera disiarkan begitu sudah siap,” ujar Media Officer Persis, Bryan Barcelona.

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Prediksi Skor & Susunan Pemain Barcelona vs Dynamo Kyiv

Liga Champions musim ini akan menyajikan laga Barcelona melawan Dynamo Kyiv di Grup E.

Prediksi Skor & Line Up MU vs Atalanta, Setan Merah Gagal Menang?

Manchester United akan mendapat tantangan dari wakil Italia, Atalanta, pada gameweek ketiga Grup F Liga Champions.

PSG Pati Juru Kunci, Atta Halilintar: Kini Setiap Laga Seperti Final!

PSG Pati atau yang juga dikenal dengan nama AHHA PS Pati kini menjadi juru kunci setelah kalah dari PSIM Jogja, Selasa (19/10/2021).

Gibran Nonton Bareng Atta Halilintar, Kaesang: Ahsyiap Mas Wali

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, diketahui ikut menonton secara langsung pertandingan PSG Pati melawan PSIM Jogja di Stadion Manahan Solo.

Moto GP di Mandalika, Bos Sepang Takut Penonton di Malaysia Berkurang

Sirkuit Sepang Malaysia menjadi salah satu venue Moto GP di Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir.

Persis Solo Tunjuk Misha Radovic Sebagai Direktur Teknik, Apa Tugasnya?

Persis Solo resmi menunjuk Misha Radovic sebagai Direktur Teknik, Selasa (19/10/2021). Penunjukkan itu merupakan komitmen manajemen membuat Persis Solo semakin profesional dan berprestasi.

Direktur Teknik Baru Persis Solo Ternyata Punya Lisensi UEFA

Persis Solo resmi menunjuk Misha Radovic sebagai Direktur Teknik, Selasa (19/10/2021). Ternyata, dia telah memiliki lisensi UEFA.

Solopos Diplomat Jogja Esport Arena Jaring Putra Daerah

Solopos Diplomat Jogja Esport Arena (SDJEA) bakal digelar pada pertengahan Desember 2021 mendatang.

Debut Buruk Joko Susilo Sebagai Pelatih PSG Pati

Joko Susilo menjalani debut yang tak bagus sebagai pelatih kepala PSG Pati atau yang dikenal juga dengan nama AHHA PS Pati.

Klasemen Grup C Liga 2: Persis Solo Pepet PSCS Cilacap, PSG Pati Buncit

PSCS Cilacap dan Persis Solo bersaing di papan atas Grup C Liga 2 Indonesia musim ini.

Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi, Hujan Gol!

Grup A hingga Grup D telah menyelesaikan pertandingan ketiga mereka, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. Mayoritas pertandingan yang menghasilkan banyak gol.

Atalanta, Asa MU Menghentikan Tren Buruk

Laga terakhir, Manchester United takluk dari Leicester City 2-4 dalam Liga Inggris pada akhir pekan lalu.

Dihajar PSIM, Klub Atta Halilintar Kian Terpuruk

Kekalahan itu membuat tim milik Atta Halilintar itu semakin berada di jurang klasemen Grup C Liga 2 dengan torehan 1 poin.

Wow, Eks Pelatih AC Milan Academy Jabat Direktur Teknik Persis Solo

Misha Radovic merupakan eks pelatih kepala AC Milan Academy pada 2009 silam.

Akan Hadapi PSIM Yogyakarta, PSG Pati Bertekad akan Bermain Maksimal

Joko Susilo bakal mengawali karier sebagai pelatih kepala PSG Pati saat melawan PSIM Yogyakarta dalam pekan keempat lanjutan Liga 2 pada Selasa (19/10/2021) sore.