Pandemi Corona, Iphone 12 Terancam Rilis Tahun Depan
Iphone 11 (Cnet)

Solopos.com, CUPERTINO – Raksasa teknologi Amerika Serikat, Apple, sepertinya bakal memundurkan jadwal peluncuran flagship terbarunya, Iphone 12. Sempat diasumsikan bakal meluncur November tahun ini, peluncuran Iphone 12 kabarnya bisa saja molor hingga tahun depan.

Jika prediksi ini benar, maka tidak akan ada Iphone baru di tahun ini. Dengan begitu, ahun ini bakal menjadi satu-satunya tahun dalam 12 tahun terakhir di mana Apple tidak meluncurkan smartphone.

Cegah Virus Corona, Pawartos Kartasura Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dilansir Softpedia, Rabu (25/3/202) sedangkan pihak Apple telah mengonfirmasi bahwa Iphone 12 mungkin tiba lebih lambat dari biasanya. Skenario terburuk, model baru itu dapat diluncurkan pada tahun 2021.

Sebuah laporan dari blog Jepang Nikkei mengungkapkan bahwa Apple khawatir risiko infeksi dapat benar-benar mempengaruhi penjualan Iphone baru. Bagi perusahaan, ini akan menjadi tragedi mengingat perangkat diharapkan menjadi Iphone pertama dalam sejarah dengan dukungan 5G.

Jumlah Kematian Pasien Corona di Jateng, Pemprov dan Pusat Beda Data

"Kendala rantai suplai, Apple khawatir bahwa situasi saat ini akan secara signifikan menurunkan selera konsumen untuk meningkatkan ponsel mereka, yang dapat menyebabkan penerimaan lemah dari Iphone 5G pertama. Mereka membutuhkan ?5G Iphone? pertama untuk menjadi hit,” kata sumber dengan pengetahuan tentang masalah ini.

Sebelumnya diinformasikan, pandemi virus corona mungkin mendorong Apple untuk melakukan langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya. Perusahaan diprediksi menunda rilis dari tiga model Iphone 12.

Ribuan Perantau Wonogiri-Jepara Mudik, Ganjar Khawatir Ada Pembawa Corona

Menurut laporan baru dari Asia, Apple saat ini sedang bersiap untuk penundaan karena pandemi global COVID-19 mengancam permintaan global dan telah mengganggu jadwal pengembangan produknya.

Apple diduga mengadakan diskusi internal tentang kemungkinan menunda peluncuran Iphone 12 selama berbulan-bulan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho