Pandemi Belum Berakhir, Tim Gabungan Solo Gencarkan Lagi Razia Masker

Petugas gabungan TNI, Polri, dan Pemkot Solo kembali menggencarkan razia masker untuk mengingatkan masyarakat yang mulai abai menerapkan protokol kesehatan padahal pandemi belum berakhir.

 Petugas gabungan dari kepolisian, TNI, dan Pemkot Solo menggelar razia masker di Tugu Makutho, Solo, Kamis (27/1/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Petugas gabungan dari kepolisian, TNI, dan Pemkot Solo menggelar razia masker di Tugu Makutho, Solo, Kamis (27/1/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Aparat gabungan TNI dan Polri bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Solo kembali menggencarkan razia masker dan protokol kesehatan. Pada Kamis (27/1/2022), tim gabungan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan (prokes) di sejunlah lokasi.

Kepala Satpol PP Solo, Arif Darmawan, mengatakan kegiatan operasi yustisi masih dilakukan untuk kembali mengingatkan masyarakat dalam menerapkan prokes. Dari rapat evaluasi Forkopimda, saat ini masyarakat dinilai sudah mulai abaikan prokes.

PromosiJatuh Bangun Samsung, Dari Toko Mi Berubah Jadi Raksasa Elektronik

Baca Juga: Nyeleneh! Pasang Masker di Lampu Motor, Pemuda Ini Kena Razia di Solo

“Di ruang publik, sudah banyak yang tidak pakai masker. Kemarin diperintahkan untuk ditingkatkan lagi [operasi masker],” katanya kepada Solopos.com, Kamis (27/1/2022).

Melalui razia masker, diharapkan masyarakat Solo kembali tertib dalam menerapkan prokes terutama pemakaian masker. Operasi dilakukan di sejumlah tempat, di antaranya di batas kota, pasar tradisional, mal dan taman.

Baca Juga: Pakai Masker Dobel Kurangi Risiko Penularan Covid-19 Omicron

Menurut Arif, saat ini petugas juga terus memantau lokasi pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Di sisi lain, Satgas Jaga Tangga juga diminta lebih intensif dalam melakukan sosialisasi prokes, terutama pemakaian masker.

“Sebelumnya Solo sempat level 1, kemudian ini turun ke level 2. Masih ada beberapa kasus muncul. Ancaman Covid-19 belum berakhir. Untuk itu prokes harus tetap dijalankan,” katanya.

Baca Juga: 4 Hari Patroli, Satpol PP Solo Pergoki 4.600-An Orang Tak Pakai Masker

Sebelumnya Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengimbau agar masyarakat Solo tidak lengah dalam menjalankan prokes. Ia mengatakan untuk mengantisipasi persebaran Covid-19, hal paling efektif sejauh ini adalah dengan menerapkan prokes.

“Jangan sampai perkembangan ekonomi yang mulai menggeliat di Solo tidak diimbangi dengan penegakan prokes secara ketat,” katanya.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berita Terkini

Pemkab Klaim Belum Ada Hewan Ternak Terinfeksi PMK di Wonogiri

Pemkab Wonogiri mengklaim belum menemukan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah setempat, Kamis (19/5/2022).

Arus Lalu Lintas di TKP Kecelakaan Penggung Boyolali Kembali Lancar

Pada Kamis sore, arus lalu lintas di Jalan Solo-Semarang kawasan Penggung Boyolali kembali lancar. 

2 Orang Meninggal, Begini Kronologi Tragedi Gas Bocor Mojosongo Solo

Tragedi tabung gas bocor di salah satu rumah warga yang juga untuk tempat usaha pembuatan tahu di Krajan, Mojosongo, Solo, mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

Keren Lur! WGM Wonogiri akan Dilengkapi Jembatan Kaca Rp4,20 Miliar

Revitalisasi Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (OW WGM) Wonogiri bakal menelan anggaran senilai Rp28,9 miliar.

Bawakan Lagu "Rahasia" di Unsa, Geisha dan Astrid Bikin Penonton Riuh

Acara Music Showcase Unsa yang digelar Universitas Surakarta (Unsa) berlangsung meriah. Terlebih saat Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Surakarta yang mengelola Unsa, Astrid Widayani, berduet dengan vokalis Geisha.

Adaptif dengan Perubahan, Universitas Surakarta Hadirkan Geisha

Universitas Surakarta (Unsa) menghadirkan grup band Geisha dalam acara Music Showcase Unsa pada Kamis (19/5/2022).

2 Sapi di Plupuh & Tanon yang Terindikasi PMK Dibeli dari 2 Wilayah Ini

Sapi warga Tanon dan Plupuh yang terindikasi terjangkit PMK sebelumnya dibeli dari Purwodadi, Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Ngawi.

Revitalisasi WGM Wonogiri Telan Rp28,9 Miliar, Kapan Mulai Digarap?

Revitalisasi Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (OW WGM) Wonogiri bakal menelan anggaran senilai Rp28,9 miliar.

Awas, Teknofobia Bisa Hambat Kemajuan Bisnis Pelaku UMKM, Pahami Yuk! 

Teknofobia di kalangan pelaku UMKM harus dihilangkan karena bisa menghambat kemajuan bisnis dan usaha mereka terutama di era digital.

Bawa Produk Garmen, Bus Rosalia Express Masuk Parit di Karanganyar

Menghindari tabrakan, bus Rosalia Express yang mengangkut produk garmen masuk parit di jalan raya Dagen-Tasikmadu, Karanganyar.

Sepatu Aerostreet Klaten: Kualitas Internasional, Harganya Lokal

Kisah unik kali ini datang dari brand sepatu lokal asal Klaten, Aerostreet, yang menjual barang kualitas ekspor dengan harga murah.

Pilkades Baturan Colomadu Digelar 25 Mei, Ini Nama 3 Calon Kadesnya

Salah satu dari tiga calon kades Baturan, Colomadu, Karanganyar adalah pensiunan PNS.

6 Ekor Sapi di Sragen Terindikasi Terkena PMK, Ini Langkah Disnakkan

Enam sapi di dua kecamatan di Sragen terindikasi terjangkit penyakit mulu dan kuku (PMK). Disnakkan bersama BBVet Wates telah mengambil sampel liur sapi tersebut untuk dicek lab.

Seru! Atraksi Paralayang dan Speedboat di Peringatan HUT Wonogiri 2022

Upacara Peringatan HUT ke-281 Kabupaten Wonogiri digelar di Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, Kamis (19/5/2022) pagi.

Lokasi Laka Maut 2 Truk di Teras Boyolali Ternyata Rawan Kecelakaan

Untuk mengatasi kerawanan laka, Budi mengatakan Satlantas Polres Boyolali selalu melakukan evaluasi jika di suatu tempat sering terjadi laka lantas.