SOLOPOS.COM - Owner DJ Sport Apparel, Dimas Yustisia (tengah) bersama CEO Rhino Indonesia, Herbit (kanan) menunjukkan dokumen kerja sama di Rumah Makan Karonssih Solo, Kamis (8/4/2021). Rhino akan menyuplai kebutuhan sablon polyflex dalam jersey buatan DJ Sport hingga setahun mendatang. (Chrisna Canis Cara/Solopos)

Solopos.com, SOLO--Apparel jersey lokal, DJ Sport, membuktikan diri mampu bertahan dari goncangan bisnis karena wabah Covid-19.

Penyedia kostum asal Sragen itu bahkan mencatat kenaikan penjualan sejak Juni 2020 hingga sekarang seiring tren olahraga untuk menjaga kebugaran di masa pandemi.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

DJ Sport memperkirakan industri jersey Nasional akan melesat Juli 2021 mendatang seiring dimulainya sejumlah kompetisi sepak bola.

Baca Juga: KCI Luncurkan KMT KRL Edisi Solo, Ada Gambar Mangkunegaran Dan Tugu Pemandengan Hlo

Menyambut momen “lepas landas” itu, DJ menggandeng Rhino Indonesia sebagai penyuplai kebutuhan sablon polyflex dalam jersey buatan mereka. Penandatanganan kerja sama dilakukan di Rumah Makan Karonssih Solo, Kamis (8/4/2021).

Rhino sendiri sebelumnya dipercaya menjadi produsen polyflex dalam jersey tim kenamaan seperti Persib Bandung, Arema Malang dan tim liga utama futsal, Cosmo FC. Pemilik DJ Sport Apparel, Dimas Yustisia, mengatakan kerja sama dengan Rhino Indonesia diharapkan semakin meningkatkan kualitas jersey DJ Sport.

“Timing kerja sama ini sangat pas pas karena prediksi kami Juli nanti bakal menjadi titik balik bagi industri custom jersey. Itu seiring dimulainya kompetisi seperti Liga 1 dan Liga 2 ,” ujar Dimas dalam jumpa pers.

Baca Juga: Dorong Inovasi Kelistrikan, PLN Gelar ICE 2021 Berhadiah Total Rp1 Miliar

Warga Tak Ragu Berolahraga

Dimas mengakui industri jersey sempat lesu di awal pandemi yakni sekitar Maret-Juni 2020. Namun setelah periode itu geliat pemasaran custom jersey justru meningkat lantaran warga tak lagi ragu berolahraga untuk menjaga kesehatan di masa pandemi.

Munculnya demam main bola dan sport photography, imbuh Dimas, turut mendongkrak market share apparel lokal termasuk DJ Sport. “Munculnya lapangan-lapangan bagus hingga tingkat desa membuat banyak orang yang hobi main bola. Sekarang orang kantoran juga milih main bola ketimbang outbound untuk refreshing.”

Baca Juga: Wahyu Tri Nugroho Kian Dekat Ke Persis Solo, Ini Respons Bhayangkara Solo FC

CEO Rhino Indonesia, Herbit, menyebut sinergi dengan DJ Sport diharapkan mendorong munculnya brand lokal yang bertaji di kancah nasional maupun internasional. Menurut Herbit, ketahanan sablon polyflex menjadi faktor penting yang menentukan kualitas sebuah jersey.

“Kami fokus pada kualitas sehingga kami telah dipercaya bekerjasama dengan Persib, Arema hingga Cosmo FC. Ke depan, jersey DJ Sport akan tercantum label Rhinoflex.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya