SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, MUNGKID — Pancaran teknologi light-emitting diode (LED) menghiasi cagar budaya purbakala Candi Borobudur pada malam Tahun Baru, Senin (31/12/2018). Sebanyak 1.500 balon dengan teknologi diode pancaran cahaya itu diterbangkan di kawasan Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah oleh para pengunjung Borobudur Nite Music and Culture pada malam pergantian tahun itu.

Direksi Pemasaran dan Pelayanan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC), Hetty Herawati di Borobudur Magelang, Senin malam, mengatakan ajang Borobudur Nite diselenggarakan setiap malam pergantian tahun sejak tahun 2015. Selain menampilkan pertunjukan musik dan budaya, salah satu hal yang ditunggu-tunggu dari kegiatan ini adalah kesempatan ikut menerbangkan lampion ke udara. Pelepasan lampion itu disertai doa-doa untuk tahun baru yang lebih sukses.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada tahun ini tidak ada pelepasan lampion terbang yang konvensional, tetapi diganti dengan pelepasan balon LED yang lebih aman karena tidak menggunakan api. Tujuan utama kegiatan ini untuk membuat pengunjung merasakan kegembiraan karena permainan warna dan cahaya pada malam hari, maka tagline yang dipilih untuk Borobudur Nite 2018 ialah “A Night of Happiness in Colours”.

“Meskipun penuh kegembiraan, kegiatan ini diawali dengan doa bersama untuk mendoakan saudara-saudara kita yang baru saja terkena bencana tsunami di Lampung dan Banten. Kita berdoa agar kita semua tetap bisa bersemangat untuk membangun negeri ini walaupun ada beberapa kendala seperti bencana alam,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya