SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-23 (Antara-Sigid Kurniawan)

Solopos.com, MANILA - Timnas Indonesia kembali meraih kemenangan di ajang SEA Games 2019. Kali ini, mereka sukses menumbangkan Singapura dua gol tanpa balas.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Kamis (28/11/2019) malam WIB, Indonesia mencoba menyerang sejak awal. Namun, mereka kesulitan karena solidnya lini pertahanan Singapura, ditambah penerapan pressing yang ketat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Justru Singapura yang bisa mengancam lebih dulu pada menit ke-11. Faris bebas di depan kotak penalti dan melepaskan tembakan yang masih melambung. Semenit berselang giliran Indonesia yang mengancam lewat tembakan M. Rafli yang masih bisa diblok.

Ekspedisi Mudik 2024

Singapura nyaris unggul pada menit ke-16. Mereka mendapat hadiah tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti setelah ada pelanggaran dari Asnawi Mangkualam. Eksekusi Lionel mengarah ke pojok namun masih bisa ditepis Nadeo Argawinata dan akhirnya bola membentur mistar.

Setelah itu, kedua tim terus mencoba untuk mencetak gol. Namun, baik Indonesia maupun Singapura nampak kesulitan membongkar pertahanan lawan masing-masing. Hingga jeda turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Indonesia mencoba menggebrak sejak awal. Mereka langsung mendapat dua peluang emas. Pertama lewat tendangan Egy Maualan Vikri di kotak penalti yang masih bisa ditepis kiper. Kemudian giliran tendangan keras Saddil Ramdani yang masih mengenai pemain belakang Singapura.

Indonesia akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-63. Osvaldo Haay berhasil mengusai bola setelah mendapat umpan lambung. Dia mengecoh satu pemain sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang. Indonesia unggul 1-0.

Garuda Muda kemudian menambah keunggulan, 10 menit berselang. Osvaldo Haay mampu menguasai bola di kotak penalti. Dia kemudian memberikan umpan ke Asnawi Mangkualam. Asnawi lantas sukses menceploskan bola ke gawang setelah berduel dengan pemain belakang lawan. Skor berubah menjadi 2-0.

Di pengujung laga, para pemain dari kedua tim sempat bersitegang. Permasalahannya dimulai saat Egy dilanggar. Setelah itu ada cekcok antarpemain yang membuat sejumlah ofisial ikut memisahkan. Hingga akhir laga skor 2-0 untuk Indonesia tak berubah.

Susunan pemain
Indonesia: Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam, Bagas Adi, Andy Setyo, Firza Andhika, Zulfiandi, Evan Dimas, Syahrian Abimanyu, Egy Maulana, Saddil Ramdani, M. Rafli

Singapura: Zharfan Rohaizad, Syahrul Sazali, Irfan Fandi, Lionel Tan, Tajeli Salamat, Ryhan Stewart, Hami Syahin, Jacob Mahler, Faris Ramli, Naqiuddin Eunos, Ikhsan Fandi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya