SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuaca cerah berawan. (freepik.com)

Solopos.com, WONOGIRI — Suhu udara di wilayah Wonogiri menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, bakal panas dan gerah pada siang hari, Sabtu (3/6/2023). Langit cerah berawan pada pagi hingga siang hari dan tidak ada prediksi hujan.

BMKG melalui laman resminya, bmkg.go.id, menginformasikan suhu udara terendah hari ini 24 derajat Celcius pada pagi hari menjelang Subuh sedangkan suhu tertinggi mencapai 33 derajat Celcius pada siang hari. Angin terpantau dari arah tenggara sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam.

Promosi Pegadaian Area Surabaya 2 Gelar Festival Ramadan 2024 di 2 Lokasi

Prakiraan cuaca BMKG dilaporkan setiap hari dengan pembaruan setiap tiga jam, diawali pada pukul 01.00 WIB. Cuaca cerah berawan pada dini hari itu dengan suhu udara 25 derajat Celcius. Tingkat kelembapan tinggi mencapai 90% sedangkan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Wonogiri masih cerah berawan pada prakiraan cuaca pukul 04.00 WIB. Suhu udara turun sedikit jadi 24 derajat Celcius, sedangkan kelembapan udara juga naik sedikit jadi 95%. Angin tetap dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Pada pagi hari pukul 07.00 WIB, cuaca juga cerah berawan dengan suhu udara kembali ke angka 25 derajat Celcius dan kelembapan udara turun lagi jadi 90%. Angin masih dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca masih cerah berawan menjelang siang pukul 10.00 WIB. Suhu udara makin panas mencapai 29 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan turun lagi jadi 80%. Angin belum berubah arah dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Berlanjut ke siang hari pukul 13.00 WIB, prakiraan cuaca Wonogiri berubah jadi berawan dengan suhu udara naik ke titik tertinggi 33 derajat Celcius. Udara semakin kering dengan tingkat kelembapan turun menjadi 65% dan angin dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Bergeser ke sore hari pukul 16.00 WIB, cuaca tetap berawan dengan suhu udara turun tapi masih panas yakni 30 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Angin masih dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Malam hari pukul 19.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara turun jadi 27 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara naik jadi 80% sedangkan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca tetap berawan dengan suhu udara turun jadi 26 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 85%. Angin masih dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya