SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO- DPD PAN Sukoharjo menargetkan delapan kursi di Pemilu tahun 2014. Sekretaris DPD PAN Sukoharjo, Sri Marjono menegaskan bidikan partainya itu cukup rasional, sebab pada Pemilu 2004, PAN meraup tujuh kursi kendati Pemilu 2009 hilang dua kursi menjadi lima kursi.

“Kami tentu telah memunyai strategi yang telah kami siapkan di antaranya akan bekerja keras agar target dapat terpenuhi. Salah satunya konsolidasi kader dengan mendatangkan ketua umum,” tegas dia pada konferesi pers di Sukoharjo, Selasa (17/1/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia mengungkapkan konsolidasi kader di antaranya akan dilakukan dalam bentuk pelantikan bersama pengurus DPC dan DPRt. Rencananya, pelantikan bersama tersebut dilakukan pada Minggu (22/1/2012) mendatang di Gedung Budi Sasono dengan menghadirkan Ketua Umum (Ketum), Hatta Rajasa.

Rencananya, kata Marjojo, pelantikan tersebut diikuti 801 pengurus. Masing-masing terdiri atas 300 pengurus DPC dan 501 pengurus ranting tingkat desa/kelurahan. Diharapkan dengan pelantikan bersama yang dihadiri Ketum, para kader kembali bergairah dan bangkit sehingga target kursi yang dibidiknya tercapai.

Menurut Marjono dua kursi yang hilang pada Pemilu 2004 ada di daerah pemilihan (Dapil) Gatak, Baki, Kartasura, Dapil Mojolaban dan Polokarto. Namun pada Pemilu 2014, pihaknya berusaha akan keras merebut kembali dua kursi yang hilang itu.

“Untuk satu kursi tambahan kami targetkan bisa diraih di Dapil Sukoharjo, Bendosari, dan Nguter. Kami beranggapan Dapil ini memang cukup potensial.”

Sementara itu Bendahara DPD PAN Sukoharjo, Sunoto menambahkan, untuk meraih target delapan kursi tersebut memang dibutuhkan kerja keras semua kader. Optimistis target tersebut dapat tercapai karena cukup rasional. Sebab berdasar pengamatannya pada Pemilu 2004 PAN pernah merebut tujuh kursi.

Pada bagian lain dia menjelaskan pihaknya kini mulai mendekati tokoh-tokoh lokal yang dinilai berpengaruh guna menghadapi Pemilu mendatang. Dengan menggandeng tokoh lokal yang akan ditempatkan sebagai calon legislatif (Caleg), PAN optimistis mampu mendukung suara yang signifikan.

Sedangkan Suryadi yang juga hadir dalam konferensi pers kemarin mengklaim, saat ini baru Sukoharjo yang sudah menyelesaikan penyusunan pengurus dari DPC hingga ranting. Diharapkan hal ini akan mempu memacu semangat para kader untuk mengembalikan kejayaan PAN di Sukoharjo. JIBI/SOLOPOS/Iskandar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya