Ketua PDM Sukoharjo, Wiwaha Aji Santoso. (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Partai Amanat Nasional (PAN) Sukoharjo resmi meminang Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo,Wiwaha Aji Santoso, untuk diusung di Pilkada 2020.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Jumat (4/10), dua pengurus struktural DPD PAN Sukoharjo yakni Narno Raharjo dan Suryadi mendatangi Kantor PDM Sukoharjo, Kamis (3/9/2019).

Kedua pengurus struktural PAN itu diterima Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) PDM Sukoharjo, Muh. Mansur.

Dalam kesempatan itu, pengurus PAN Sukoharjo menyatakan keinginan meminang Ketua PDM Sukoharjo, Wiwaha Aji Santoso, sebagai cabup atau cawabup pada Pilkada Sukoharjo.

Baca juga: Dukungan Untuk Ketua PDM Sukoharjo Maju di Pilkada 2020 Semakin Kuat

Wiwaha dinilai sebagai kader Muhammadiyah paling potensial yang bisa menjadi calon pemimpin masa depan Sukoharjo.

“Sejak awal arah politik PAN sudah jelas. PAN tak bisa dipisahkan dari Muhammadiyah. Kami siap mengusung Pak Wiwaha sebagai cabup atau cawabup tergantung kesepakatan koalisi partai politik,” kata Ketua DPD PAN Sukoharjo, Sunoto, kepada  Solopos.com, Jumat.

Wiwaha yang seorang guru dinilai sederhana, punya jiwa leadership tinggi, serta tokoh agama yang dikenal kalangan akar rumput.

Baca juga: Ketua DPD PAN Sukoharjo Bicara Peluang Usung Wiwaha di Pilkada 2020

"Kami banyak menerima aspirasi dari masyarakat yang menginginkan agar Pak Wiwaha ikut pilkada,” ujar dia.

Sunoto menyadari partainya harus berkoalisi untuk mengusung pasangan calon. Jumlah kursi PAN hanya lima kursi di parlemen. Dia akan menawarkan figur Wiwaha kepada koalisi partai nantinya.

Sunoto telah menjajaki koalisi dengan Partai Gerindra dan PKS. Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) PDM Sukoharjo, Muh. Mansur, mengapresiasi keinginan pengurus PAN meminang Wiwaha untuk maju sebagai cabup-cawabup pada pilkada.

Sesuai hasil rapat kerja daerah, PDM Sukoharjo mendorong kader potensial agar maju Pilkada Sukoharjo. Kader Muhammadiyah paling potensial yakni Wiwaha Aji Santoso.

“Kami memberi izin dan mendukung agar Pak Wiwaha maju ikut bersaing dengan kandidat lain dalam Pilkada Sukoharjo 2020. Kader Muhammadiyah siap mendukung Wiwaha,” ujar dia.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten