SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menjamin partainya tidak merapat ke Pasangan Calon Nomor Urut 01 lantaran Ketua Umum PAN bertemu Presiden Jokowi di Istana beberapa waktu lalu.
 
Amien memastikan partainya masih setia dan solid berada di kubu Paslon Nomor Urut 02 sampai saat ini. Amien mengungkapkan alasan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menemui Presiden Jokowi bukan untuk membahas mengenai Pilpres 2019, tetapi membahas tentang Pilgub Maluku di mana PDI-P dan PAN mendukung Paslon Murad Ismail-Barbanas Ornoyang.
 
Partai lain yang mengusung Paslon Murad Ismail-Barbanas Ornoyang adalah Partai Gerindra, PPP, Partai Nasdem, Hanura, dan PKB.
 
“Itu omong kosong tidak ada sama sekali soal PAN keluar dari koalisi. Tidak mungkin itu. Pak Zoel itu datang ke Istana sebagai Ketua MPR dan Ketum PAN, karena Murad Ismail itu kita dukung kan. Jadi tetek bengek dengan Jokowi itu tidak ada,” tuturnya menjawab pertanyaan Bisnis.com, Sabtu (4/5/2019).
 
Sebelumnya, Ketua MPR Zulkifli Hasan bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara untuk membahas berbagai hal, salah satu pembahasan kedua tokoh tersebut adalah mengenai pelantikan Gubernur Maluku Murad Ismail.
 
Tidak hanya Jokowi dan Zulkifli, pada pertemuan itu juga hadir Ketum NasDem Surya Paloh dan Sekjen PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto.
 

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya