Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/5/2019). /Antara-Aprillio Akbar

Solopos.com, JAKARTA -- Amien Rais, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya mengomentari soal isu PAN yang akan bergabung ke koalisi Joko Widodo (Jokowi)- Maruf Amin.

Amien yang  merupakan sesepuh PAN memberikan nasihat untuk partainya. Amien tersenggol dengan isu yang tengah merebak terkait dengan pilihan PAN dalam memilih koalisinya. Isu yang menguat ialah PAN bersedia untuk bergabung ke kubu Jokowi - Maruf Amin apabila ada ajakan secara resmi.

"Akhir-akhir ini banyak kontroversi apakah PAN sebaiknya bergabung dengan pak Jokowi atau di luar. Nah, dengarkanlah nasihat saya, jangan kita rabun ayam!," kata Amien dalam akun Instagram @amienraisofficial pada Jumat (5/7/2019) sebagaimana dikutip dari Suara.com.

Amien meminta kepada seluruh pengurus DPP PAN untuk mendengarkan aspirasi dari bawah terkait dengan posisi PAN. Seperti diketahui, PAN sebelumnya termasuk ke dalam Koalisi Indonesia Adil dan Makmur, koalisi pendukung Prabowo - Sandiaga.

Dirinya mengimbau kepada seluruh pengurus DPP PAN untuk tidak mudah terlena hanya karena penawaran satu kursi menteri kemudian mengabaikan aspirasi serta dukungan dari masyarakat.

"Hanya karena satu kursi kemudian kita bergabung, kemudian bagaimana pendapat opini yang hampir sekian, hampir 10 juta pemilih kita itu," ujarnya.

"Tolong ya, teman-teman DPP jangan mengumbar semau-maunya, pemilih ini adalah grassroot dari ranting, cabang. Tidak boleh dikesampingkan semacam itu, jadi saudara-saudaraku mari kita berpikir, nanti kita bicarakan secara ksatria, secara apa adanya," tandasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten