SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Amien Rais, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya mengomentari soal isu PAN yang akan bergabung ke koalisi Joko Widodo (Jokowi)- Maruf Amin.

Amien yang  merupakan sesepuh PAN memberikan nasihat untuk partainya. Amien tersenggol dengan isu yang tengah merebak terkait dengan pilihan PAN dalam memilih koalisinya. Isu yang menguat ialah PAN bersedia untuk bergabung ke kubu Jokowi – Maruf Amin apabila ada ajakan secara resmi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Akhir-akhir ini banyak kontroversi apakah PAN sebaiknya bergabung dengan pak Jokowi atau di luar. Nah, dengarkanlah nasihat saya, jangan kita rabun ayam!,” kata Amien dalam akun Instagram @amienraisofficial pada Jumat (5/7/2019) sebagaimana dikutip dari Suara.com.

Ekspedisi Mudik 2024

Amien meminta kepada seluruh pengurus DPP PAN untuk mendengarkan aspirasi dari bawah terkait dengan posisi PAN. Seperti diketahui, PAN sebelumnya termasuk ke dalam Koalisi Indonesia Adil dan Makmur, koalisi pendukung Prabowo – Sandiaga.

Dirinya mengimbau kepada seluruh pengurus DPP PAN untuk tidak mudah terlena hanya karena penawaran satu kursi menteri kemudian mengabaikan aspirasi serta dukungan dari masyarakat.

“Hanya karena satu kursi kemudian kita bergabung, kemudian bagaimana pendapat opini yang hampir sekian, hampir 10 juta pemilih kita itu,” ujarnya.

“Tolong ya, teman-teman DPP jangan mengumbar semau-maunya, pemilih ini adalah grassroot dari ranting, cabang. Tidak boleh dikesampingkan semacam itu, jadi saudara-saudaraku mari kita berpikir, nanti kita bicarakan secara ksatria, secara apa adanya,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya